Pantai Senggigi Lombok

Posted on
Hallo sahabat Aneka Wisata Bahari Semua nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas seputar pantai – pantai terindah yang ada di indonesia.

Pantai ini terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Meski tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, Pantai Sengigi dapat disandingkan keindahannya. Hamparan pasir putih sangat memanjakan mata Anda. Di Pantai Sengigi, Anda bisa snorkeling atau sekedar berjemur untuk bersantai. Anda juga bisa menyempatkan waktu untuk mengunjungi Pura Batu Bolong yang dibangun di atas karang. Menurut legenda, pura ini merupakan tempat persembahan wanita perawan kepada ikan Hiu. Setelah matahari tenggelam, banyak orang yang mengubur tubuh ke dalam pasir Pantai Sengigi karena dipercaya berkhasiat menyembuhkan penyakit.


Keindahan dan pesona Pantai Senggigi tidak perlu anda ragukan lagi pemandangan indah alamnya sangat menakjubkan tidak kalah dengan tempat wisata Indonesialainnya. Terumbu karangnya yang masih terawat tentunya menyuguhkan pemandangan alam bawah laut yang indah, hal ini membuat Pantai Senggigi menjadi salah satu tujuan snorkeling favorit para wisatawan yang berkunjung kesini. Selain itu garis pantainya yang panjang dengan gradasi warna pasir putih dan hitamnya membuat keindahan pantai ini semakin menarik ditunjang dengan ombak yang tenang sangat mendukung anda dalam melakukan aktivitas di tepi pantainya.


Transportasi Ke Pantai Senggigi 
Bagaimana rute perjalanan menuju ke Pantai Senggigi? Jika anda menggunakan transportasi seperti pesawat tentunya sangat mudah sekali. Dari Bandara Internasional Lombok2 memakan waktu kira-kira 1 jam, anda bisa menggunakan Bus Damri yang sudah tersedia di Bandara dengan tarif 30 ribu rupiah, namun jika anda menggunakan taksi tarifnya berkisar 170 ribu – 200 ribu Rupiah.

Kuliner di Pantai Senggigi 
Setelah menikmati keindahan Pantai Senggigi jangan lupa menikmati kuliner di Pantai Senggigi, anda tidak perlu khawatir di sepanjang Pantai Senggigi tersedia berbagai wisata kuliner yang bisa anda nikmati dari harga yang murah sampai harga yang mahal, selain itu jangan lupa juga menikmati kuliner khas Lombok seperti ayam taliwang dan plecing kangkung.
Itulah Informasi mengenai Pantai Senggigi, semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi anda yang ingin berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *