Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung

Posted on
Pantai ini terletak di daerah Sungai Liat. Perjalanan dari Pelabuhan Pangkal Balam atau Bandara Depati Amir dibutuhkan waktu kira-kira 45 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor saja. Meski sangat sulit dijangkau, para turis dan backpacker sangat tertarik untuk mengunjungi tempat ini.
 
Pantai Parai Tenggiri yang letaknya di daerah Sungailiat Bangka. Kalau dari Pelabuhan Pangkal Balam atau Bandara Depati Amir, dibutuhkan kira-kira 45 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.
Pantai Parai bisa dibilang sebagai pantai termahal dan tercantik di deretan timur Pulau Bangka. Kalau pengunjung bebas masuk kapan saja tanpa harus membayar di pantai Bangka pada umumnya, lain halnya dengan si cantik Parai. Sang primadona ini pantas disebut sebagai surge yang tersembunyi.
 
Kawasan wisata favorit para pelancong ini sudah dilengkapi resort dan termasuk bintang empat, itulah mengapa anda harus mengeluarkan kocek Rp. 25.000,- sebagai tiket masuk. Tetapi jangan khawatir, tiket bisa ditukar dengan juice, soft drink, atau minuman lain sesuai selera.

Jika anda sedang berlibur ala koper di Pulau Bangka, resort di Pantai Parai yang sudah bertaraf internasional ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk menginap. Apalagi ditambah dengan objek fotografi yang sangat indah, membuat anda tak mau beranjak ke pantai lainnya. Selain air lautnya yang biru dan bening, pantai ini mempunyai gugusan batu karang berukuran besar dan membentuk formasi yang begitu indah jika disatukan dengan pohon-pohon kelapa serta pasirnya yang putih bersih.
 
Tak salah jika saya sebut primadona. Ternyata pantai indah seperti ini sangat langka di Bangka. Setelah saya mengunjungi beberapa pantai lain di deretan yang sama, pemandangannya berbeda sekali. Pantai lain bisa dibilang kurang menarik, tak ada aksesoris yang mempercantik si air laut. Setelah puas mengabadikan keindahan di setiap sudut Parai, kami pun pulang dan tak sabar merencanakan jelajah sejarah dan kebudayaan di Pulau Bangka

Pantai Parai Tenggiri adalah pantai yang terletak di kawasan daerah Matras, Sungailiat, Bangka Belitung. Pantai ini sering dijadikan obyek wisata dan terkenal dengan batuan granit berbagai ukuran. Fasilitas yang tersedia antara lain hotel, outbound serta permainan olah raga air.
 
Kawasan Wisata Terpadu Pantai Parai Tenggiri di Sungailiat, Bangka ini, merupakan kawasan yang mempunyai fasilitas yang sangat lengkap, di antaranya Parai Regency Beach Resort & Spa, di mana pantai Parai Tenggiri merupakan pantai yang paling popular, dan ekslusif di Pulau Bangka. Pantai Parai Tenggiri memiliki ke-eksotisan tersendiri, pantainya landai berpasir putih. Ciri khas utamanya berupa bebatuan granit beragam bentuk dan ukuran dalam kondisi apa adanya. Bebatuan granit itulah yang membuat panoramanya berbeda dengan pantai lain.
 

2 thoughts on “Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung

  1. apa boleh camping di sekitaran pantai ini ?? pasti cakep utk menunggu sunrise dan sunset disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *