Pantai Kuta Bali

Posted on
Nah pada postingan kali ini sahabat Aneka Wisata Bahari akan mengupas seputar keindahan Pantai Kuta Bali

Siapa yang tidak mengenal pantai ini. Pantai Kuta merupakan pantai yang sangat terkenal di Indonesia dan telah mendunia. Di pantai ini, Anda dapat berselancar karena ombaknya yang kuat. Pantai Kuta dijuluki pantai matahari terbenam (Sunset Beach) karena pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Di sepanjang jalan Pantai Kuta, banyak pusat hiburan yang sangat ramai setelah matahari tenggelam.


Pantai Kuta Bali – tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Pantai yang sudah terkenal dan menjadi salah satu objek wisata andalan di Bali. Pantai yang senangtiasa diramaikan oleh wisatawan-wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Kuta juga biasa disebut Sunset Beach (pantai matahari terbenam) dimana pengunjung bisa melihat pemandangan matahari tenggelam dengan indah, hal ini kebalikan dari Pantai Sanur yang orang sebut sebagai Sunrise Beach merupakan tempat matahari terbit.

Pantai Kuta terkenal akan keindahan dan panorama alam sekitarnya. Berbagai aktifitas yang bisa pengunjung lakukan, diantaranya berjemur di pasir putih, berselancar, dan lain sebagainya. Selain itu, di area ini pula terdapat banyak pertokoan, restoran, dan tempat permandian. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk bisa memasuki area pantai Kuta. Tapi bagi yang bawa kendaraan sendiri, itu dikenakan biaya parkir. Biaya parkirnya pun tidak seberapa hanya sebesar Rp. 5000/mobil saja.
Di Pantai Kuta ini pula sering diadakan berbagai upacara keagamaan yang dilakukan oleh penduduk setempat. Acara ritual keagamaan ini sudah menjadi pemandagan biasa yang kita saksikan, dan juga bagian dari tradisi keagamaan bagi penduduk setempat. Sebagai mayoritas umat Hindu, mereka berkumpul dengan jumlah yang banyak sambil mengantarkan beberapa sesajian yang nantinya dibawah ketepi pantai kuta. Namun hal ini mengundang perhatian dan kertarikan sekaligus menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang melihatnya, khususnya wisatawan dari luar negeri.
Kebudayan Bali sangat kental dan diperlihatkan di area pantai Kuta. Itu bisa kita saksikan tadi melalui ritual agama yang dipertontonkan secara terbuka. Hal itu merupakan simbol dari tradisi dan kebudayaan masyarakat Bali yang sebagian besar mayorits umat Hindu. Sebelum dijadikan sebagai objek wisata, dahulunya pantai Kuta merupakan sebagai tempat pelabuhan perdagangan dimana hasil produk lokal dijual kepada pembeli dari luar Bali.
Nah pantai ini sangat cocok untuk dijadikan salah satu tempat tujuan wisata anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *