Gunung Rantemario Sulawesi Selatan

Posted on
Nah pada postingan kali ini sahabat Aneka Wisata Bahari akan mengupas seputar keindahan Gunung Rantemario Sulawesi Selatan
Dikenal dengan nama lengkap Gunung Rantemario Latimojong berdiri kokoh di Sulawesi Selatan dan menjulang setinggi 3478 mdpl menjadikannya titik tertinggi di Sulawesi. Ketinggian ini hanya berselisih 23 meter dari gunung Rantekombola yang juga terletak pada barisan pegunungan yang sama.

Gunung Rantemario dikelilingi oleh hutan yang hijau sehingga sedap dipandang mata. Di puncaknya ada semacam tiang beton yang menandakan titik tersebut sebagai yang tertinggi. Biasanya di sinilah para pendaki mengabadikan foto-foto mereka dengan latar kawasan sekitar yang samar-samar tertutup awan.

Gunung Rantemario merupakan salah satu pegunungan yang berada di Pulau Sulawesi, tepatnya berada di provinsi Sulawesi selatan, Pegunungan Latimojong mempunyai banyak Puncak-puncak yang diantaranya memiliki ketinggian diatas 3000 Mdpl.

Secara Administratif, Gunung Rantemario berada di Kabupaten Enrekang, Palopo dan Tana Toraja, namun bila menuju ke Puncak Rante Mario, jalur yang lazim digunakan adalah melalui Kabupaten Enrekang, dari kota Kecamatan Baraka.

Dari Makassar, anda dapat menggunakan jasa angkutan berupa mobil Kijang/Panther atau sejenisnya yang menuju ke Baraka, Kabupaten Enrekang. dari Makassar – Baraka, dengan Waktu Tempuh ± 6 Jam, kemudian anda akan turun di pasar Baraka, dari pasar tersebut perjalanan akan dilanjutkan dengan menggunakan mobil Hard top atau Jeep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *