37 Tempat Wisata Pantai Terbaik di Bali

Posted on

Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia. Ibu kota provinsi ini adalah Denpasar. Bali juga merupakan nama dari pulau utama di wilayah ini. Di awal kemerdekaan Indonesia, pulau ini termasuk dalam Provinsi Sunda Kecil. yang beribukota di Singaraja, dan kini terbagi menjadi 3 provinsi: Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Selain terdiri dari Pulau Bali, wilayah Provinsi Bali juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Serangan.

Secara geografis, Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu. Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepang dan Australia. Bali juga dikenal dengan julukan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.

Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia. Ibu kota provinsi ini adalah Denpasar. Bali juga merupakan nama dari pulau utama di wilayah ini. Di awal kemerdekaan Indonesia, pulau ini termasuk dalam Provinsi Sunda Kecil. yang beribukota di Singaraja, dan kini terbagi menjadi 3 provinsi: Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Selain terdiri dari Pulau Bali, wilayah Provinsi Bali juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Serangan.

Secara geografis, Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu. Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepang dan Australia. Bali juga dikenal dengan julukan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.

Bali sendiri merupakan sebuah daerah yang terkenal dengan destinasi wisatanya. Bali mempunyai segudang tempat wisata dengan pemandangan yang sangat indah salah satunya yaitu keindahan pantai – pantainya, jika anda ingin berlibur disinilah tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi.

Berikut 37 Tempat Wisata Pantai Terbaik  di Bali yang wajib harus anda kunjungi jika anda sedang berkunjung ke Bali

1. Pantai Nusa Dua
 .
Pantai Nusa Dua memiliki pasir putih dengan air laut yang begitu tenang, ombaknya tidak begitu keras, membuat banyak investor asing berlomba-lomba membangun fasilitas penunjang sarana pariwisata yang dekat dengan pantai. Areal pantai sangat terjaga dan terawat. Hal ini disebabkaan karena masing-masing hotel yang berada di pinggir pantai wajib menjaga kebersihan pantai. Sebagian besar adalah hotel berbintang dengan harga kamar di atas satu juta rupiah keatas. Objek wisata Nusa Dua Bali memang sangat cocok bagi mereka yang suka berjemur dan berenang di pantai dengan suasana tenang. 

2. Pantai Kuta
 .
Pantai Kuta adalah tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan bandara, pantainya yang indah, biaya yang murah, dan ombaknya yang cocok untuk peselancar pemula.Pantai Kuta juga terkenal dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah. Fakta unik dari Pantai Kuta adalah sebelum Pantai Kuta menjadi sebuah tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi seperti sekarang ini, Pantai Kuta merupakan sebuah pelabuhan besar, pusat perdagangan di Bali. Dengan pasir putih dan laut birunya, dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta adalah primadona wisata Bali.
 
3. Pantai Legian
 .
Pantai Legian ini berada tidak jauh dari pantai Kuta, lebih tepatnya berada disebelah utaranya. Para Wisatawan asing menyebut pantai ini dengan sebutan Legian Beach In Indonesia. Bahkan sudah banyak majalah tour & travel dunia menyebutkan “Indonesia travel” sebagai pantai yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur di Indonesia. Perbedaan yang menonjol dari pantai Legian dengan pantai Kuta Bali adalah jika di pantai Legian ini memberikan kesan resort dan jauh lebih tepat buat Anda yang tidak terlalu suka dengan keramaian dan ingin lebih bersantai di pantai. Berbeda lagi dengan Pantai Kuta Bali yang setiap harinya selalu ramai dikunjungi wisawatan. 
 
4. Pantai Jimbaran
 .


Pantai Jimbaran adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal. Pada saat anda datang ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali akan anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah. Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya. Pantai Jimbaran untuk anda yang inginberwisata ke pantai sekaligus menikmati wisata kuliner khas Bali. Tidak perlu kuatir menyantap makanan di Pantai Jimbaran karena ombak di Pantai Jimbaran sangatlah tenang, tidak membahayakan anda yang sedang makan di pinggir pantai.
 
5. Pantai Sanur
.


Pantai Sanur di sebut sebagai ‘pantai matahari terbit’ yang tidak kalah menarik. Pantai yang berlokasi di sebelah timur kota Denpasar ini mempunyai karakteristik ombak yang tenang sehingga Anda tidak bisa bermain selancar di tempat wisata pantai ini. Ombak yang tenang juga menandakan bahwa perairan di sekitar Pantai Sanur sangatlah cocok untuk kegiatan snorkeling dan menyelam bagi pemula. Kegiatan yang sangat disukai di tempat wisata pantai di Bali ini adalah menikmati matahari terbit sambil berenang di laut yang tenang.
 
6. Pantai Padang Padang
.


Pantai Padang Padang adalah pantai yang sangat indah dan unik. Pada saat saya pertama datang ke Pantai Padang Padang juga saya mengira bahwa pantai ini adalah pantai yang tidak menarik karena kurang terkenal, namun ternyata saya salah. Pantai Padang Padang adalah pantai kecil yang tersembunyi dibalik sebuah tebing di kawasan Pecatu, dekat Uluwatu. Untuk dapat mencapai Pantai Padang Padang, anda harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing. Pantai Padang Padang tidak besar dan luas, namun sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Sebagian besar pengunjung Pantai Padang Padang adalah wisatawan asing karena Pantai Padang Padang kurang terkenal dikalangan wisatawan dalam negeri.
 
7. Pantai Lovina


Pantai Lovina mungkin tidak terlalu sering terdengar di kalangan wisatawan. Pantai Lovina adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling saya sukai karena di Pantai Lovina kita dapat melihat lumba-lumba berenang dan meloncat di habitat aslinya. Terletak di Bali Utara dekat dengan Kota Singaraja, anda akan pergi ke tengah laut dan melihat lumba-lumba dengan menggunakan perahu nelayan. Lumba-lumba Pantai Lovina bermain di tepi pantai pada pagi hari, oleh karena itu biasanya wisatawan berangkat dari pinggir pantai mulai dari jam 6 pagi.
 
8. Pantai Tanjung Benoa
.


Pantai Tanjung Benoa yang berbatasan dengan Nusa Dua, Bali adalah pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Bali. Karakteristik Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis permainan air yang seru. Jenis permainan air yang dapat anda mainkan di sini yaitu snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain. Selain itu anda juga dapat pergi melihat penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.
 
9. Pantai Dreamland
.


Pantai Dreamland adalah sebuah tempat wisata pantai di Bali yang terletak di Bali selatan, tepatnya di daerah Pecatu. Pantai ini dikelilingi oleh deretan tebing tinggi dan berjarak hanya 30 menit perjalanan dari Pantai Kuta. Suasana dan kondisi Pantai Dreamland mirip dengan Pantai Kuta, namun dengan jumlah pengunjung yang lebih sedikit sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin mencari ketenangan. Asal nama pantai ini cukup unik. Pantai Dreamland atau dalam bahasa Indonesia berarti ‘tanah impian’ diberi nama demikian karena dahulu penduduk setempat berharap proyek objek wisata dan perumahan di lokasi ini dapat memberikan mereka lahan pekerjaan yang lebih baik, namun sayangnya pada akhirnya proyek besar ini terhambat dan tidak terselesaikan.
 
10. Pantai Pandawa
.


Pantai Pandawa yang disebut sebagai pantai rahasia di Bali adalah sebuah tempat wisata pantai di Bali yang cocok untuk Anda yang kurang menyukai suasana ramai. Pantai yang berlokasi di balik sebuah tebing kapur ini mempunyai pemandangan matahari terbit yang layak untuk dinikmati. Pantai Pandawaberlokasi di Kecamatan Kutu Selatan, kurang lebih sekitar 18 KM dari bandara. Walau tidak jauh, namun tidak ada kendaraan umum yang melintas di sekitar lokasi sehingga Anda harus menggunakan kendaraan pribadi, taksi, atau menyewa kendaraan.
 
11. Pantai Perasi
.
Pantai Perasi atau yang lebih dikenal dengan nama “Pantai Pasir Putih” atau “Virgin Beach” berlokasi di Kabupaten Karangasem, Bali Timur. Jika anda ingin pergi ke salah satu lokasi pantai yang tidak terlalu ramai dengan wisatawan seperti Kuta / Sanur di selatan, maka pantai ini sangat cocok bagi anda. Tiada hotel, villa maupun akomodasi lainnya yang terlihat di sekitar Pantai Perasi, namun hanya pemandangan Gili Biaha saja yang terlihat di kejauhan. Anda juga dapat menyewa sebuah payung lengkap dengan kasur pantai seharian hanya untuk menikmati pantai ini.
 
12. Pantai Balangan
.
Pantai Balangan merupakan lokasi terfavorit bagi para peselancar serta berlokasi di semenanjung Bukit, tidak terlalu jauh dari lokasi wisata populer lainnya, Uluwatu. Memungkinkan bagi anda juga yang ingin menghabiskan malam anda di area Balangan, baik di Guest House yang terletak di sekitar area ini maupun Pondok – pondok yang tersedia di pesisir, sebelah kanan pantai. Payung-payung pantai berwarna putih berjejeran di sepanjang tepi pantai tepat di dasar tebing, yang mana titik ini merupakan titik sempurna bagi anda yang ingin berjemur saat para peselencar sibuk mengejar ombak di pantai.
 
13. Pantai Green Bowl
.
Pantai Green Bowl ini sangat sepi, terpencil serta ombaknya merupakan surga bagi para peselancar profesional. Terletak di areal pantai Bali selatan, melewati situs hotel yang tidak dipakai lagi Bali Cliff Resort, pengunjung wajib menuruni ratusan tangga untuk mencapai titik ini. Pada dasar pantai terdapat sebuah gua kelelawar; sangat tidak berbahaya karena seluruh kelelawar tertidur di siang hari. Green Bowl dikenal sebagai salah satu titik terbaik di Bali untuk berselancar, dan sangat tidak disarankan bagi para pemula yang baru belajar berselancar. Untuk aksesnya sendiri, temukan jalur tangga yang terletak di dekat sebuah Pura, dekat Bali Cliff Resort.
 
14. Pantai Amed
.
Pantai Amed berlokasi di pantai Bali Timur. Dengan pemandangan matahari terbit yang memukau dan titik terbaik untuk melakukan diving serta snorkeling, Amed menjadi destinasi favorit saat weekend kami tiba. Desa – desa pesisir yang cukup menawan tersebar di sepanjang pantai sehingga masing – masing desa tidak merasa bahwa desanya merupakan desa terbaik ataupun sebaliknya, juga pemandangan megah Gunung Agung, menjadi alasan lainnya untuk wisatawan tetap tinggal di area ini. Amed dapat ditempuh 2 setengah jam dari Bali Selatan, melewati areal Karangasem dan Klungkung. 
 
15. Pantai Pemuteran
.


Pantai Pemuteran terletak sekitar 50 Km barat kota Singaraja, atau sekitar 30 Km dari Pelabuhan Gilimanuk. Berada di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, kabupaten Buleleng wilayah Bali Utara. Dapat ditempuh sekitar 3 – 4 jam perjalanan dari Kuta. Salah satu spot diving yang menjadi primadona adalah kawasan Pantai Pemuteran sampai di Pulau Menjangan, Buleleng Bali. 
 
16. Pantai Karma
.


Pantai ini merupakan bagian dari Resor Karma Kandara, yang berlokasi di areal Ungasan di semenanjung Bukit, dan juga dikenal sebagai Pantai Nammos, yang merupakan nama dari beach club yang berada pada resor ini. Untuk mengakses pantai, anda akan diantar turun oleh sebuah lift kabel dengan pemandangan pantai pasir putih, serta air laut berwarna biru langit. Untuk masuk ke Beach Club Nammo anda akan dikenakan biaya masuk yang juga dapat digunakan sebagai voucher makanan dan minuman, perlu diketahui juga bahwa gaya masakannya berupa ala Meditarinian. 
 
17. Pantai Finn’s
.


Pantai Finn’s merupakan pantai wisata keluarga dan pilihan sempurna bagi anda untuk menikmati teriknya sinar matahari dan panorama indah pantai. Untuk bisa pergi ke pantai ini, akseslah jalan Pantai Selatan Gau di kawasan Ungasan, lalu ikuti petunjuk The Finns. Bagian terbaik saat anda mengakses pantai ini adalah anda akan menuruni tebing menggunakan lift kabel yang diapit oleh pemandangan dua tebing curam di kanan kiri. 
 
18. Pantai Balian
.


Pantai Balian memiliki karakter pantai berpasir hitam vulkanis serta ombak yang cocok bagi para peselancar membuat Pantai Bali Barat memiliki pesona serta atmosfer berbeda dibandingkan dengan pantai lainnya di Bali. Ombak dari Pantai Balian ini, menarik bagi para peselancar dari penjuru dunia dan akomodasinya juga relatif mudah untuk ditemukan. Pantai Balian berada pada pertemuan pantai dan mulut sungai serta menghabiskan waktu berkendara 2 jam dari Seminyak (tergantung dari lancarnya arus lalu lintas). 
 
19. Pantai Suluban
.


Pantai ini terletak di Desa Pecatu yang terletak di ujung selatan Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini menawarkan eksotisme spektakuler sebuah pantai yang letaknya tersembunyi di balik batuan karang. Kata suluban berasal dari bahasa Bali, yaitu menyulub yang artinya berjalan atau lewat di bawah sesuatu. Pemberian nama ini disesuaikan dengan ciri khas pantainya dimana untuk sampai di pesisir pantai berair jernih berwarna biru ini, Anda perlu menuruni anak tangga melewati lorong atau celah sempit di antara batuan karang raksasa. Beberapa karang bahkan serupa gua yang seolah menjadi pintu masuk ke pesisir pantai. 
 
20. Pantai Nyang Nyang 
.


Pantai berpasir putih ini terlindung oleh tebing yang tinggi, sehingga privasi Anda akan benar-benar terjaga. Jika Anda gemar menjelajah dan ingin mencari kesunyian, maka tempat terpencil di Bali Selatan ini adalah pilihan yang tepat. Apalagi ketika melihat puing-puing perahu yang terdampar di pantai, pemandangan yang begitu dramatis dan tentunya menarik untuk latar belakang foto, atau mungkin tertarik untuk mengeksplorasinya? Dan kalau masih butuh lokasi foto menarik, Anda harus menuju sebuah area lain di pantai ini di mana terdapat hamparan tanaman hijau berhiaskan bunga-bunga berwarna kuning cerah nan memesona!
 
21. Pantai Gunung Payung
Pantai ini sangat bersih dan tenang, cocok buat Anda ingin melakukan aktivitas yoga di tepi pantai. Kegiatan lain yang dapat Anda lakukan di sini adalah surfing dan snorkeling, atau bahkan sekadar melihat tradisi budaya dan cara hidup masyarakat lokal yang tinggal di sekitarnya. Sebagai surga tersembunyi, Hanya sejam perjalanan berkendara dari Kota Denpasar, tepatnya di kawasan Nusa Dua, Anda tinggal mengikuti papan petunjuk jalan untuk menuju ke sini. Setibanya di tujuan, bersiaplah untuk menikmati indahnya panorama samudera di cakrawala. 
 
22. Pantai Bias Tugel
.


Pantai ini tidak seterpencil Pantai Nyang Nyang, dalam bahasa setempat Bias Tugel berarti pantai yang terpotong, karena areal pantai berpasir putih ini tak begitu luas diapit oleh batu karang yang besar di kanan kirinya. Meski tak jauh dari Padang Bai, namun Anda perlu melalui medan yang cukup terjal sejauh kurang lebih 500 meter. Setibanya di sana, berbagai aktivitas air bisa Anda lakukan dari snorkeling, diving, hingga mengeksplorasi dinding koral yang bergitu indah. Kondisi air di pantai ini sangat sempurna untuk berenang, bahkan termasuk aman untuk anak-anak. 
 
23. Pantai Atuh
.


Pantai Atuh terletak di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. pantai yang satu ini memiliki pemandangan unik yang tak pernah Anda lihat sebelumnya. Perpaduan antara air laut sebening kristal yang memancarkan warna kebiruan, tebing yang tinggi dan curam, serta pasir yang begitu putih dan halus sungguh luar biasa. Tapi yang menjadi daya tarik utama Pantai Atuh adalah hamparan koral nan menawan dan beraneka warna, yang akan tampak jelas pada saat air laut sedang surut. Kunjungi dan bersantailah sambil menghabiskan waktu di salah satu pantai terindah di Bali ini. 
 
24. Pantai Geger


Pantai Geger sangat sempurna sebagai lokasi berenang atau snorkeling. Banyaknya rumput laut juga memikat banyaknya ikan-ikan eksotis yang menghampiri area pantai yang lebih dangkal. Dengan lokasi di tengah-tengah kawasan elit. Sambil menikmati sore yang santai dengan berjemur dan bermain air, jangan lupa untuk mengunjungi areal pembudidayaan rumput laut, di mana tanaman tersebut dipanen untuk dijadikan bahan baku kosmetik dan sebagainya. Anda bahkan dapat melihat langsung para petani menanam atau mengumpulkan rumput laut. Dengan kondisi air yang tenang dan sebening Kristal. 
 
25. Pantai Karma Kandara
.

Pantai Karma Kandara merupakan satu dari sedikit tempat di Bali di mana Anda harus membayar untuk dapat menikmati keindahan alamnya. Inilah pantai yang sempurna untuk menikmati keindahan pasir putih dan air laut berwarna turquois, sambil menikmati sajian hidangan Mediterranean yang lezat dan segarnya bir dingin. Dan dengan latar belakang matahari yang beranjak ke peraduan, Anda pun dapat menyaksikan film di layar lebar di tepi pantai.

 

26. Pantai Soka

Pantai Soka menyuguhkan pemandangan unik dengan pasirnya yang berwarna hitam serta bebatuan karang yang menghijau tertutup lumut. Dan pemandangan tersebut dibingkai dengan sempurna oleh barisan bukit di satu sisi, serta panorama puncak Gunung Agung nan megah di sisi lainnya. Bagi Anda yang menyukai hal-hal yang berbau mistis dan legenda, Pantai Soka menyimpan banyak rahasia yang pastinya akan membuat Anda kian penasaran. Di penjuru barat Pantai Soka terdapat batu karang berukuran besar yang disebut Payuk Kebo Iwa. 
 
27. Pantai Yeh Leh


Pantai Yeh Leh adalah ribuan bebatuan berbagai ukuran, sebagian di antaranya menghijau karena tertutup oleh lumut. Tak banyak yang tahu dari mana bebatuan misterius ini berasal. Pantai ini sebetulnya mudah dicapai, dan untuk dapat melihat pesona keunikan Pantai Yeh Leh sebaiknya Anda mengunjunginya saat air laut sedang surut. Tak hanya bisa melihat bebatuan, Anda juga bisa melihat hewan-hewan laut kecil yang terjebak di kubangan antara satu batu dengan batu lainnya. Dan kalau memungkinkan, datanglah saat menjelang matahari terbenam untuk menikmati pemandangan sekitar pantai yang begitu dramatis.
 
28. Pantai Seminyak
.


Pantai seminyak ini juga sering disebut dengan nama Pantai Dhyanapura, sebuah pantai di Bali yang memiliki pasir lembut dan landai. Lokasinya ada dikawasan Desa Seminyak kec. kuta kab. Badung. Disini wisatawan tidak perlu khawatir mengenai penginapan, di area pantai yang indah ini terdapat banyak sekali restorant, hotel maupun villa yang dapat Anda jadikan pilihan. Banyak hal seru dan kegiatan dapat Anda lakukan ketika berkunjung ke Pantai Seminyak. Sebagai sebuah pantai yang punya panorama keindahan Matahari tenggelam yang cantik, Seminyak juga mengundang banyak sekali wisatawan pada waktu petang akan menjelang.
 
29. Pantai Kedonganan


Pantai Kedonganan tidak kalah cantiknya dengan pantai lain yang terdapat di Bali. Salah satunya Pantai Kedonganan bisa anda kunjungi untuk menikmati hidangan seafood, Pantai kedonganan menawarkan pasir putih bersih, hidangan seafood bakar dan pemandangan matahari terbenam dan tidak kalah dengan pantai Jimbaran Bali.
 
30. Pantai Padang Bai
.


Pantai Padang bai terletak Kabupaten Karangasem. Pantai Padang Bai ini letaknya berdekatan dengan salah satu pelabuhan pintu keluar masuk pulau Bali. Meski letaknya berdekatan dengan pelabuhan, namun pemancing dan penyelam sangat menyukai pantai ini karena kebersihan dan keindahannya yang masih terjaga.
.
31. Pantai Labuhan Amuk


Pantai tersebut dikenal dengan nama Labuhan Amuk. Meski demikian, pantai yang berlokasi diantara pantai Padang Bai dan obyek wisata Candidasa ini kurang begitu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Mungkin karena tempatnya yang jauh dari jalan raya membuat hampir semua wisatawan melewatkan kesempatan untuk singgah di pantai ini. Jalan menuju ke lokasi pantai Labuhan Amuk beraspal dan cukup lebar. Begitu sampai di tepi pantai wisatawan akan disambut dengan bentangan pasir yang berwarna putih keabuan, tersapu oleh air laut yang berwarna biru. 
 
32. Pantai Kayu Putih Bali
.


Pantai Kayu Putih Bali terletak di Jalan Pura Kayu Putih, Banjar Dinas Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Canggu – Bali. Pantai Kayu Putih Canggu Bali lokasinya bersebelahan dengan pantai Berawa Canggu (salah satu pantai tempat surfing di Bali) dan pantai Batu Belig Seminyak. Pantai Kayu putih adalah sebuah Laguna yang memiliki nama asli loloan Yeh Poh (pertemuan antara air tawar sungai dengan air laut). Pada saat air laut pasang, loloan Yeh Poh terlihat seperti danau. Untuk menyeberang melewati laguna dibangunlah jembatan kayu yang membentang dari laguna sampai ke pasir pantai 
 
33. Pantai Bingin Bali


Pantai Bingin merupakan pantai di Bali yang baru berkembang sebagai destinasi wisata pantai. Pantai ini memiliki tekstur pasir putih yang agak kasar serta air laut yang jernih. Tebing di sekitar pantai ini ditumbuhi tanaman hijau sehingga nampak indah dilihat dari kejauhan. Di pantai ini terdapat batu karang yang bertebaran dan disaat air laut surut para pengunjung pantai akan dapat menikmati kolam kecil yang berarus tenang di pinggiran pantai. Pada saat air laut pasang, anda akan dapat melihat gulungan ombak besar sampai ketinggian 5 – 8 meter, tentunya hal ini yang dicari oleh para peselancar. 
 
34. Pantai Tegal Wangi Jimbaran
.


Pantai Tegal Wangi sering juga disebut dengan Jimbaran Hidden Beach oleh orang asing, karena masih jarang wisatawan yang mengetahui lokasi dari pantai ini. Saya tahu keberadaan pantai Tegal Wangi semenjak tahun 2005, saat itu saya di ajak oleh teman lokal dari Jimbaran untuk mancing. Di tahun 2006, pantai ini mulai diketahui keberadaannya oleh beberapa fotografer professional untuk melakukan sesi foto pre wedding. Tentunya dengan pantai dalam keadaan sepi, mimiliki pasir putih bersih, serta pemandangan indah sunset, membuat pantai Tegal Wangi Bali menjadi lokasi favorit pre wedding di Bali.
 .
35. Pantai Tanah Lot


Pantai Tanah Lot Lokasinya tidak begitu jauh dari kedua obyek wisata Kuta maupun Sanur. Sekitar satu jam perjalanan dari Kuta atau satu setengah jam dari desa wisata Ubud Gianyar. Rute menuju lokasi pantai sangat mudah dilalui. Tempat wisata yang menarik di Bali selain Kuta dan Ubud yang patut dikunjungi adalah, pantai Tanah Lot. 
 
36. Pantai Medewi

Pantai Medewi Bali barat juga memiliki ombak yang tidak kalah menantang untuk surfing di Bali. Lokasinya di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Dari kota Denpasar menempuh jarak sekitar 72 km atau sekitar satu setengah jam perjalanan. Untuk menuju kawasan pantai sangat mudah dengan kendaraan bermotor. Tidak hanya pantai Kuta terkenal untuk tempat surfing pantai ini juga tidak kalah cantiknya dengan pantai kuta.
 
37. Pantai Tulamben Bali
.


Pantai Tulamben Bali terletak di sebuah desa kecil yang terletak dipantai sebelah timur laut Pulau Bali dan menghadap selat Lombok yang kaya akan bahan makanan bagi biota laut. Termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Kubu, di bagian utara Kabupaten Karangasem. Menempuh jarak 25 kilometer dari kota Amlapura, dan kurang lebih sekitar 82 kilometer ke arah timur kota Denpasar. Nama Tulamben berasal dari batulambih, yang berarti “banyak batu”, merujuk pada letusan Gunung Agung yang memengaruhi tempat ini dari waktu ke waktu. Nama ini berubah menjadi Batulamben, dan akhirnya Tulamben.

2 thoughts on “37 Tempat Wisata Pantai Terbaik di Bali

  1. adduuuhh pantai2 nya banyak banget..dan semuanya bikin mupeng utk dijelajahi kalo ke bali…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *