35 Tempat Wisata Terbaik di Jakarta

Posted on
Daerah Khusus Ibukota Jakarta adalah ibu kota negara Republik Indonesia. Jakarta merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status setingkat provinsi. Jakarta terletak di Tatar Pasundan, bagian barat laut Pulau Jawa.

 
Sebagai pusat bisnis, politik, dan kebudayaan, Jakarta merupakan tempat berdirinya kantor-kantor pusat BUMN, perusahaan swasta, dan perusahaan asing. Kota ini juga menjadi tempat kedudukan lembaga-lembaga pemerintahan dan kantor sekretariat ASEAN. Jakarta dilayani oleh dua bandar udara, yakni Bandara Soekarno–Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma, serta satu pelabuhan laut di Tanjung Priok.
Jakarta sendiri merupakan sebuah daerah yang mempunyai segudang tempat wisata yang sangat indah diantaranya seperti wisata alam, wisata pantai serta wisata sejarah semua ada di Jakarta, jika anda ingin berlibur disinilah tempat yang cocok, dijamin anda tidak akan kecewa apalagi jika anda berkunjung dengan sanak saudara, pasangan maupun keluarga dijamin pasti liburan kalian akan lebih menyenangkan.
 
Berikut 35 daftar Tempat Wisata Terbaik di Jakarta yang wajib harus anda kunjungi jika anda sedang berkunjung ke Jakarta.
 
1. Kepulauan Seribu
 

 

Kepulauan Seribu merupakan salah satu obyek wisata di Jakarta yang terdiri dari beberapa pulau kecil ini adalah spot menarik dari antara tempat wisata lain yang masuk propinsi DKI Jakarta. Walaupun disebut kepulauan seribu, sebenarnya jumlah pulau di sini sekitar 110 pulau saja, Di antara pulau-pulau tersebut ada pulau-pulau berpenghuni dan ada pulau-pulau yang dijadikan tempat wisata. Pulau-pulau untuk tujuan wisata antar lain  seperti Pulau Bidadari, Pulau Onrust, Pulau Kotok Besar, Pulau Puteri, Pulau Matahari, Pulau Sepa, dan sebagainya. Apabila anda ingin menginap atau bermalam di Kepulauan Seribu, bawalah perbekalan misalnya berupa minuman atau makanan ringan karena apabila anda membeli di Kepulauan Seribu, harganya bisa sangat mahal.

2. Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan salah satu bagian pulau dari kepulauan seribu. Tempat wisata ini menjadi destinasi wisata akhir pekan, khususnya warga Ibu Kota. Pengunjung biasanya menikmati suasana laut di bawah pohon rindang, berjemur di pantai, melihat sun rise dan melakukan kegiatan lainnya. Pengunjung juga bisa menikmati permainan seperti Banana Bout,  jetsky, Cano, Angsa Laut, Water Spot dan lainnya. Pulau Tidung terbagi menjadi dua yaitu Pulau Tidung besar dan Pulau Tidung kecil. Pulau Tidung Besar berupa pantai sementara Pulau Tidung Kecil berupa hutan mangrove. Dominasi suasana yang tenang dan nyaman tentunya sangat cocok untuk bersantai bersama teman, kerabat, dan keluarga.

3. Pulau Bidadari

 

Pulau Bidadari merupakan sebuah pulau bagi kalangan menengah yang ada di Kepulauan Seribu. Buat yang mau ke tempat wisata di Jakarta ini, kamu harus menempuh waktu kurang lebih 20 menit dari Marina. Objek wisata tersebut memiliki 49 cottages, dengan 23 unit tipe deluxe, 3 unit tipe suite yang memiliki sarana olahraga, 20 unit tipe family, 3 unit tipe family suite, 2 aula serba guna, bar, restoran dan toko cinderamata. Di sini kamu juga bisa berenang sama lumba-lumba.

4. Telaga Arwana Cibubur

 
Telaga Arwana Cibubur merupaan sebuah taman rekreasi dan edukasi yang ada di Jalan Jambore. Ada beberapa fasilitas yang akan dinikmati di sini beberapa di antaranya adalah kolam renang, kolam pemancingan, rumah keramik, flying fox, floating donut dan lain-lain. Telaga Arwana di Cibubur bisa dijadikan tujuan wisata alternatif bersama keluarga. Selain mempunyai kolam pemancingan yang cukup luas, di Telaga ini juga disediakan beberapa kolam lengkap dengan fasilitasnya, arena outbund, saung untuk anak-anak. Kebun obat-obatan. Maka tak salah jika Telaga Arwana Cibubur atau yang dikenal dengan TAC adalah tempat wisata keluarga yang sangat edukatif.

5. Setu Babakan

 

Setu Babakan merupakan kawasan perkampungan dan telah ditetapkan menjadi kawasan cagar budaya Jakarta, tempat dimana Anda dapat menemukan berbagai bangunan dan peninggalan budaya Betawi. Di area ini, terdapat sebuah danau besar yang merupakan lokasi rekreasi menyenangkan bagi banyak pengunjung. Tempat wisata budaya Jakarta yang satu ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan budaya Betawi asli secara langsung, dari cara bercocok tanam, dagang, membuat kerajinan, hingga membuat makanan khas Betawi. Setu Babakan adalah tempat terbaik untuk menyantap kuliner khas Betawi yang sesungguhnya, dari kerak telor, soto betawi, hingga kue apem.

6. Kebun Binatang Ragunan



Kebun Binatang Ragunan yang berdiri sejak 1864 ini pada mulanya dikelola oleh perhimpunan penyayang Flora dan Fauna Batavia. Luas area tempat wisata di Jakarta yang satu ini sebesar 147 hektar dan memiliki lebih dari 2.000 ekor satwa. Kebun binatang Jakarta yang populer ini juga ditumbuhi lebih dari 50.000 pohon, membuat suasananya menjadi begitu sejuk dan nyaman. Anda dapat mengajak putera-puteri untuk menaiki wahana dan satwa, seperti kuda tunggang, onta tunggang, kereta keliling, sepeda ganda, hingga menonton pentas satwa. Tetapi tentu saja, masing-masing wahana dan satwa tunggangan tersebut dikenai biaya. Tempat wisata ini selalu diserbu saat hari libur oleh pengunjung baik dari Jakarta maupun dari luar kota. Jika anda membawa anak-anak saat liburan ke ibukota, jangan lupa ajak mereka ke kebun binatang Ragunan ini.

7. Pelabuhan Marina Jakarta



Pelabuhan Marina berlokasi di Jakarta Utara yang merupakan sebuah dermaga kapal pesiar bergaya kosmopolitan pertama dan yang terlengkap di Indonesia. Marina di rancang untuk tempat kapal pesiar berbagai ukuran berlabuh. Marina juga berfungsi untuk pusat olahraga laut misalnya wind surfing, ski air, diving, sailing, dan juga merupakan pelabuhan kapal pesiar yang menuju Kepulauan Seribu.

8. Bangunan Arsip Nasional


Gedung Arsip Nasional atau Bangunan Arsip Nasional juga merupakan sebuah tempat wisata di Jakarta yang banyak di kunjungi. Bangunan tersebut punya sejarah yang panjang. Tempat ini merupakan saksi sejarah tentang perjalanan dari bangsa Indonesia. Semula, tempat tersebut menjadi tempat kediaman Gubernur Jenderal VOC yang bernama Reiner de Klerk.


9. Gedung Kesenian Jakarta


Tempat wisata di Jakarta yang satu ini merupakan bangunan yang tua peninggalan pemerintah Belanda yang sampai sekarang masih berdiri dengan kokoh di Kota Jakarta. Gedung tersebut adalah tempat para seniman yang ada di seluruh Nusantara dalam mempertunjukkan hasil seninya, seperti teater, drama, sastra, film, dan lain sebagainya. Gedung kesenian punya bangunan yang bergaya neo renaissance. Di bangun  pada tahun 1821 di Weltevreden yang ketika itu di kenal dengan Theater Schouwburg Weltevreden.

10. Taman Suropati


Taman Suropati terletak di kawasan elit Menteng, taman ini ditumbuhi pepohonan tinggi yang lebat sehingga menghadirkan suasana yang sejuk dan nyaman. Taman Suropati memiliki penataan taman yang rapi dan bersih. Tempat wisata di Jakarta yang satu ini adalah salah satu tujuan favorit banyak warga ibukota untuk melepas lelah atau sekedar bersantai dengan keluarga dan para sahabat. Meski luas taman yang sekitar 1.5 kali lapangan sepakbola, Taman Suropati selalu ramai dikunjungi, terutama menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda di Jakarta. Anda dapat menyaksikan aktivitas pengunjung yang berolahraga, atau komunitas-komunitas yang berkumpul seperti komunitas biola, kelompok diskusi, dan yang lainnya. Soal makanan, jangan khawatir sebab ada banyak penjual makanan dan minuman di sekeliling taman ini.

11. Taman Wisata Alam Angke Kapuk


Di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, terdapat Taman Wisata Alam berupa pepohonan bakau. Pengunjung yang kesini biasanya menikmati hijaunya pohon bakau dengan sekedar berjalan-jalan atau bersepeda. Pengujung juga bisa melakukan kegiatan lain seperti naik perahu selain itu pengunjung juga bisa menanam mangrove.

12. Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka 


Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur dibangun oleh Presiden Soeharto pada tahun 1980 di atas sebidang tanah berukuran kurang lebih 15 hektar. Walaupun kurang terkenal, tempat ini adalah salah satu tempat wisata di sekitar Jakarta yang mempunyai banyak tanaman hijau dan bunga yang berwarna-warni. Selain itu di tempat ini juga ada kolam renang, tempat bermain anak-anak, dan berbagai jenis permainan air.

13. Masjid Istiqlal


Masjid Istiqlal merupakan Masjid terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara dengan desain arsitektural perpaduan dari arsitektur Indonesia, Timur Tengah, dan Eropa. Masjid nasional yang menjadi kebanggaan rakyat Indonesia ini berawal dari gagasan Menteri Agama RI saat itu, KH. Wahid Hasyim serta H. Anwar Tjokroaminoto. Kemudian oleh Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno, pembangunan masjid diprakarsai dengan pemancangan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Istiqlal pada tanggal 24 Agustus 1961. Masjid Istiqlal memiliki arsitektur modern, dinding dan lantainya berlapis marmer dan dihiasi ornamen geometrik dari baja antikarat, serta mampu menampung lebih dari 200 ribu jamaah. Rancang bangun masjid kebanggaan Indonesia ini diarsiteki oleh Frederich Silaban, seorang penganut agama Kristen Protestan, dengan karya desain masjid bersandi Ketuhanan.

14. Gereja Katedral Jakarta


Gereja Katedral Jakarta merupakan gereja Katolik tertua di Jakarta yang dibangun pada tahun 1901 dengan gaya arsitektural neo-gotik sebagaimana yang dapat ditemukan di daratan Eropa. Di gereja ini, terdapat museum dengan sekitar 400 koleksi barang. Beberapa koleksi yang terkenal adalah tongkat Paus Paulus VI dan piala Paus Yohanes Paulus II, sebagai kenang-kenangan tatkala berkunjung ke Indonesia. Museum gereja ini terbilang lengkap untuk menjelaskan tradisi Katolik.


15. Pecinan Glodok


Pecinan Glodok merupakan salah satu tempat konsentrasi para etnis Tionghoa yang bermukim di Jakarta. Pecinan Glodok adalah pula kawasan pecinan terbesar di Indonesia, menjadi salah satu motor penggerak perekonomian Jakarta semenjak dulu hingga saat sekarang. Romantisme masa lalu dapat Anda nikmati tatkala berjalan-jalan menyusuri kawasan Pecinan Glodok mengingat Glodok secara administratif termasuk dalam area Kota Tua Jakarta. Glodok adalah pula pusat perdangan elektronik di Jakarta serta merupakan tujuan kuliner bercitarasa Tionghoa yang sangat kental. Anda juga dapat menyaksikan bangunan-bangunan vihara dan kelenteng besar di sana.


16. Kota Tua Jakarta


Kota Tua Jakarta merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Kota Jakarta dengan landmark Kota Tua adalah pesona wisata sejarah di Jakarta yang memberi banyak pengetahuan. Berbagai peninggalan masa lampau masih dapat Anda jumpai di kawasan yang selalu ramai saat akhir pekan ini. Juga, para pecinta fotografi akan selalu suka datang ke Kota Tua. Ada sejumlah landmark historis di kawasan Kota Tua ini, seperti Museum Fatahillah, Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Toko Merah. Tidak hanya tempat-tempat historis, Anda juga dapat menikmati pengalaman kuliner di Kota Tua Jakarta dengan singgah di Cafe Batavia atau Cafe Gazebo, serta aneka jajanan seperti gado-gado, soto, hingga kerak telor khas Jakarta. Lokasi ini juga merupakan sarana rekreasi yang disukai oleh anak muda karena cafe-cafe dengan live musik-nya, serta sebagai tempat ngumpul para penggemar sepeda tua (onthel) yang unik dan dicat warna-warni.

17. Monumen Lengkong


Monument Lengkong berbentuk tembok yang berwarna gelap, bidangnya agak melengkung, tingginya lebih dari 2 meter yang tulisannya berwarna keemasan. Tulisan pada Monumen tersebut berisikan tentang catatan sejarah singkat adanya peristiwa Lengkong, dan nama-nama dari orang yang gugur dalam kejadian tersebut. Tempat wisata di Jakarta tersebut cuma di pergunakan setahun sekali saat adanya acara peringatan peristiwa Lengkong setiap tanggal 25 Januari.

18. Monumen Pancasila Sakti



Monumen Pancasila Sakti. Di sini siapapun bisa belajar mengenang tentang kejadian G30S/PKI. Pada Monumen yang didirikan pada tahun 1973 ini terdapat patung dan relief ketujuh perwira militer yang terbunuh dalam peristiwa tersebut. Patung ini berukuran sekitar 17 meter dengan instalasi burung Garuda dibelakangnya serta membentuk formasi setengah lingkaran dengan posisi mulai dari Soetodjo Siswomiharjo, D.I. Pandjaitan, Siswondo Parman, Ahmad Yani, R. Suprapto, MT Hardjono, AP Tendean. Selain monumen, di tempat ini juga terdapat diorama peristiwa G30S/PKI yang menampilkan adegan penyiksaan. Selain itu juga ada museum yang memajang foto-foto saat para jendral yang terbunuh sedang diangkat dari lubang tempat mereka dibuang atau yang lebih dikenal orang dengan sebutan sumur maut.

19. Museum Nasional


Museum Nasional merupakan salah satu destinasi wisata di Jakarta yang sarat akan pengetahuan sejarah. Di Museum Nasional, Anda dapat menjumpai sedikitnya 141.899 benda yang terhimpun dalam 7 jenis koleksi, yaitu prasejarah, arkeologi, keramik, numismtik-heraldik, sejarah, etnografi, dan geografi. Museum Nasional dibuka setiap hari Selasa – Minggu, dari jam 8 pagi hingga 4 sore, saat weekend tutup hingga jam 5 sore.

20. Museum Fatahillah


Museum Fatahillah terletak di kawasan Kota Tua Jakarta, Museum Fatahillah adalah tempat terbaik untuk mengeksplorasi banyak hal tentang sejarah kota Jakarta. Museum Sejarah Jakarta ini berdiri sejak tahun 1707 dengan gaya arsitektural neoklasik khas abad ke-17. Saat Anda masuk ke dalam museum ini, Anda akan diwajibkan mengenakan sandal lunak berwarna jingga. Hal ini mengingat lantai Museum Fatahillah berasal dari abad ke-17 dan penggunaan sepatu akan mengikis lantai tersebut. Di museum ini, Anda dapat menjumpai banyak koleksi sejarah sedikitnya sekitar 23.500 benda yang mengisahkan asal-usul Jakarta di masa lampau. Perbendaharaan koleksinya terbagai dalam beberapa ruang, seperti Ruang Prasejarah Jakarta, Ruang Tarumanegara, Ruang Jayakarta, Ruang Fatahillah, Ruang Sultan Agung, dan Ruang MH Thamrin.

21. Museum Bank Indonesia


Museum Bank Indonesia merupakan wisata edukatif yang ada di depan persis stasiun kota, tepatnya di Jl Pintu Besar, Jakarta Barat. Museum ini punya tempat yang nyaman, selain ada AC serta interior yang cantik, museum ini juga menyediakan informasi sistem keuangan yang ada di Negara Indonesia sejak masa Hindia Belanda. Museum ini ngasih gambaran peranan Bank Indonesia di tanah air. Banyak banget wisatawan lokal dan luar negeri yang dateng kesini. Selain informatif juga bersih, jadi dijamin kamu yang dateng bakal betah melihat saksi sejarah dari perjalanan Bank Indonesia.

22. Museum Wayang


Museum wayang punya peninggalan wayang yang beragam dari zaman ke zaman. Dulunya museum wayang merupakan sebuah gereja tua yang di dirikan oleh VOC. Di museum ini, kamu bisa lihat banyak wayang yang terbuat dari bahan kulit dan juga kayu. Jumlah wayang yang tersimpan totalnya ada sekitar 4000 buah. Di antaranya ada wayang kulit, wayang golek, wayang kardus, wayang topeng, wayang janur dan masih banyak lagi.

23. Museum Fauna Indonesia “Komodo” dan Taman Reptil


Museum Fauna Indonesia “Komodo” dan Taman Reptilia merupakan tempat wisata yang berada di jakarta timur – museum fauna indonesia komodo dan taman reptilian. Tempat wisata yang tidak kalah seru dengan lainnya adalah Museum Fauna Indonesia “Komodo” dan Taman Reptilia. Dengan adanya replika hewan yang di awetkan dan beberapa hewan yang hidup membuat tempat ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang paling diminati.

24. Museum Asmat


Museum ini didirikan menurut gagasan dari Ibu Tien Soeharto, tujuannya untuk melestarikan serta mengomunikasikan hasil karya anak bangsa Indonesia yang mengagumkan supaya bisa di nikmati oleh masyarakat dunia.

25. Monumen Nasional (Tugu Monas)


Monas merupakan tempat wisata di Jakarta yang paling populer, sekaligus pula salah satu kebanggaan Republik Indonesia. Monumen yang diarsiteki oleh Friedrich Silaban dan R.M. Tugu Monas tingginya 132 meter (433 kaki), didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Monumen yang dibangun oleh Presiden Soekarno ini bermahkotakan lidah api yang dilapisi lembaran emas. Untuk Puncaknya berupa emas murni dengan berat 35 kilogram 24 karat. Jika kita berada di atas Monas maka semua area kota jakarta akan terlihat dengan jelas dan indah tentunya dengan gedung gedung yang menjulang. Di bagian bawah tempat wisata ini (pintu masuk) berupa museum bersejarah dengan berbagai diorama. 

26. Taman Menteng


Taman Menteng letaknya di jalan H O.S. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat ini merupakan taman favorit untuk nongkrong anak muda. Untuk masalah fasilitas, jangan diragukan lagi. Taman ini punya fasilitas wifi. Selain itu ada lapangan futsal, basket, taman bermain anak, trek lari, kolam air mancur, gedung parkir, dan yang menjadi highlight taman menteng adalah rumah kacanya. Taman Menteng juga sering dijadikan tempat ngumpul beragam komunitas seperti kelompok teater Detak, New Squad Shuffle, dan Barian Menteng Street Workout.

27. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)


Taman Mini Indonesia Indah atau TMII merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Jakarta. . Lokasi Taman Mini berada di Jakarta Timur di wilayah Cipayung. Tempat wisata ini sering mengalami kemacetan yang cukup panjang pada hari libur maupun akhir pekan. Jadi pastikan anda datang sejak pagi hari ke TMII, agar terhindar dari macet dan mendapatkan parkir yang strategis. Taman Mini Indonesia Indah adalah tempat wisata menarik di Jakarta yang cocok dinikmati bersama keluarga. Hal ini terbukti dari ribuan pengunjung memadati tempat wisata ini, mayoritas terdiri dari anak-anak, kaum muda, dan orang tua. Ada banyak wahana menarik yang ditawarkan Taman Mini Indonesia Indah, seperti Kolam Renang Snow Bay, Taman Among Puro, tak ketinggalan pula Taman Ria Atmaja, Kereta gantung, serta puluhan wahana lain yang menarik. Disamping wahana, TMII juga menawarkan wisata bernuansa edukasi yang cocok untuk kemajuan pendidikan anak.

28. Ancol Dreamland

.

Ancol Dreamland  letaknya cukup strategis sehingga mudah dijangkau dari berbagai arah. Dan seperti tempat wisata untuk keluarga pada umumnya, Ancol Dreamland menyajikan sejumlah wahana yang cocok dinikmati oleh semua golongan usia. Ada wahana Gelanggang Samudera, Dunia Fantasi, atau Sea World yang disukai kaum muda dan anak-anak. Tentu saja, Anda akan dikenai biaya lagi untuk menikmati wahana-wahana yang ada di Ancol Dreamland. Boleh jadi Ancol Dreamland adalah icon wisata di Jakarta mengingat dalam setiap harinya, destinasi ini tak pernah sepi dari pengunjung baik domestik maupun mancanegara. Serupa dengan Taman Mini Indonesia Indah, Ancol Dreamland termasuk tempat wisata di Jakarta yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

29. Dufan (Dunia Fantasi)


Dufan atau Dunia Fantasi adalah obyek wisata populer di Jakarta yang temasuk bagian dari Ancol Dreamland atau Taman Impian Jaya Ancol. Sesungguhnya luas area Dunia Fantasi ini tidak begitu besar, hanya sekitar 9 hektar. Namun, di dalamnya terdapat berbagai wahana menarik yang siap memanjakan para pengunjung. Dunia Fantasi terbagi menjadi beberapa spot dengan background negara-negara besar di dunia, seperti hal-hal bernuansa Eropa, Amerika, dan Indonesia sendiri. Uniknya masing-masing spot ini dilengkap sejumlah wahana bermain yang cukup lengkap, seperti kolam renang ukuran besar dan berbagai fasilitas hiburan. Objek wisata disini merupakan sebuah theme park dengan wahana berteknologi tinggi yang bisa kalian nikmati disini seperti Tornado, Kora-Kora, Histeria dan masih banyak lagi.

30. Kidzania Jakarta


Kidzania. Merupakan tempat wisata di Jakarta yang paling populer di kalangan anak-anak. Lokasinya di lantai atas mall Pasific Place yang berada dekat dengan Polda Jaya dan gedung Bursa Efek di jalan Sudirman. Kidzania Jakarta menawarkan rekreasi unik berkonsep EDUTAINMENT bagi anak-anak usia 2-16 tahun. Tempat wisata indoor ini berbentuk semacam replika kota yang sesungguhnya, tetapi dalam ukuran anak-anak. Ada jalan raya, Rumah Sakit, Supermarket, Salon, Teater, serta kendaran lalu-lalang di sekeliling kota replika ini. Orangtua tidak diperkenankan ikut dalam kegiatan wisata anak selama berlangsung, tetapi orangtua didorong untuk menjadi penonton di Teater dan Stasiun TV. Selain itu, tersedia juga Parents Lounge, yakni tempat untuk orang dewasa bersantai selama anak-anak bermain.

31. Seaworld Ancol


Sea World Ancol adalah destinasi yang menawarkan Anda pengetahuan akan kehidupan biota yang hidup di alam. Di Sea World Ancol, koleksi mulai dari biota perairan tawar, terdiri dari 22.000 ekor ikan (126 Jenis), 28 reptil (5 jenis) sampai biota perairan laut yang terdiri dari 5180 ekor ikan (26 jenis), 79 avertebrata (13 jenis), 30 reptil (5 jenis), dan 1 mamalia. Destinasi wisata Jakarta yang satu ini terbilang ramai dikunjungi wisatawan mengingat manfaatnya yang menghibur serta fungsi edukatifnya yang besar.

32. Ocean Ecopark 


Ocean Ecopar merupakan tempat rekreasi terbaru di Jakarta yang menyulap padang golf Ancol sebagai lokasi wisata favorite keluarga yang menyenangkan dengan luas area 34 hektar. Konsep liburan dengan cara bermain dan belajar botani di alam terbuka (green lifestyle) ini sangat menyenangkan. Keunikannya adalah anda dan anak-anak dapat belajar menanam, bersepeda, top-tree walking. melihat rumah lebah, kano, paintball (khusus 14 tahun ke atas) dan outboundholic. Di sini juga tersedia eco-market yang tentu disukai kaum wanita khususnya sang ibu untuk memberikan oleh-oleh bagi kerabat. Nah buat yang suka mancing, Ocean Ecopark baru meluncurkan sebuah program terbaru yang bernama Ecofishing.

33. Samudra Dolphin Park


Samudra Dolphin Park liburan ke tempat wisata non mainstream di wilayah Jakarta maupun secara umum di Indonesia, salah satunya dengan mengunjungi Samudra Dolphin Park. Melihat kelincahan dan kecerdasan lumba-lumba yang terlatih merupakan hal yang membuat keluarga terutama anak-anak menjadi ceria lebih maksimal. Bukan saja binatang cerdas tersebut yang bisa dinikmati di sini, karena masih ada Singa laut, burung kakak tua yang lucu dan bahkan wahana 4 dimensi dan stuntman show yang keren dan pertunjukkannya unik serta menakjubkan. Rasanya sangat disayangkan jika kita berwisata ke Jakarta tanpa datang ke Samudra Dolphin Park.Tempat wisata yang satu ini menyajikan atraksi Lumba Lumba yang sangat lincah dan terlatih yang membuat pengnjung merasa takjub saat melihat ketangkasannya beratraksi.

34. Ice Skating di Sky Rink


Ice Skating di Sky Rink Lokasi tempat wisata bermain ski es yang sangat populer ini berada di mall Taman Anggrek Jakarta. Arena ice skating terluas di Asia Tenggara ini merupakan konsep wisata unik dan tidak ditemukan di kota lain, yang menghadirkan permainan meluncur di es di wilayah tropis seperti di Indonesia. Tidak perlu berlibur jauh hingga keluar negeri jika tujuannya hanya ingin merasakan Ice Skating. Tempat wisata di Jakarta yang satu ini merupakan bermain ski es yang sangat populer di Ibukota kita.letaknya  ini berada di mall Taman Anggrek Jakarta. Asal kita tahu Arena ice skating terluas di Asia Tenggara ini merupakan konsep wisata unik dan tidak ditemukan di kota lain. Tempat ini  menghadirkan permainan meluncur di es di wilayah tropis seperti di Indonesia. Tidak perlu berlibur jauh hingga keluar negeri jika tujuannya hanya ingin merasakan Ice Skating.

35. Taman Impian Jaya Ancol


Taman Impian Jaya Ancol merupakan tempat wisata dan liburan yang sangat menyenangkan bagi warga masyarakat yang tinggal di Jakarta maupun berasal  dari tempat lain.Tempat wisata Jakarta yang satu ini   menawarkan serunya wahana permainan di Dufan, Sea World, Kolam renang Atlantis atau di Pantai Ancol. Selain itu tempat wisata inijuga menyediakan menyediakan kelengkapan lain seperti mall, resto, bahkan dermaga kapal pesiar menuju Kepulauan seribu. Kawasan di utara ibukota ini memang mengkhususkan hiburan keluarga bagi segala umur. Lokasinya ada di wilayah utara Kota Jskarta, jika anda berangkat dari pusat kota (monas), maka hanya memerlukan jarak tempuh sejauh 7 kilometer saja.Ancol sendiri merupakan tempat wisata di jakarta yang favorit

One thought on “35 Tempat Wisata Terbaik di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *