32 Tempat Wisata Terbaik di Lombok

Posted on

Pulau Lombok adalah sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelat barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Pulau ini kurang lebih berbentuk bulat dengan semacam “ekor” di sisi barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km. Luas pulau ini mencapai 5.435 km², menempatkannya pada peringkat 108 dari daftar pulau berdasarkan luasnya di dunia. Kota utama di pulau ini adalah Kota Mataram.

Lombok sendiri merupakan sebuah daerah yang mempunyai segudang tempat wisata yang sangat indah diantaranya seperti wisata alam, wisata pantai serta wisata bahari semua ada di Lombok, jika anda ingin berlibur disinilah tempat yang cocok, dijamin anda tidak akan kecewa apalagi jika anda berkunjung dengan sanak saudara, pasangan maupun keluarga dijamin pasti liburan kalian akan lebih menyenangkan.

 
Berikut 32 daftar Tempat Wisata Terbaik di Lombok yang wajib harus anda kunjungi jika anda sedang berkunjung ke Lombok.
1. Gunung Rinjani
 

Gunung Rinjani adalah salah satu tempat wisata di Lombok yang resmi ditetapkan statusnya sebagai taman nasional, yakni sebuah ekosistem yang dilindungi pemerintah Indonesia dengan karakter hutan hujan pegunungan dan savana. Luas areal taman nasional ini adalah sekitar 40 ribu hektar. Gunung Rinjani terletak di Pulau Lombok bagian Utara dengan ketinggian 3,726 meter dpl, dan adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia setelah Gunung Kerinci. Gunung Rinjani memiliki kawah yang luas, terdapat sebuah danau kawah yang disebut Danau Segara Anak. Yang banyak menjadi favorit adalah jalur pendakiannya yang menyimpan keindahan tersendiri di seluruh Asia.

2. Pantai Senggigi
 



Pantai Senggigi adalah salah satu tempat wisata di Lombok yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Berlokasi di bagian barat Pulau Lombok. Pantai Senggigi di Lombok memiliki keindahan pantai yang menawan hati. Banyak wisatawan luar negeri yang datang ke pantai ini. Pantai Senggigi menjelma menjadi salah satu tempat menarik di Lombok dengan pemandangan garis pantainya yang panjang, sungguh menawan bila dipandang dari kejauhan dan ketinggian. Dengan garis pantai yang panjang dan tegas, Pantai Senggigi Lombok menyuguhkan gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Air lautnya memiliki ombak yang tidak besar, jernih, dan bersih. Hal-hal inilah yang membuat Pantai Senggigi di Lombok menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi para wisatawan mancanegara. Pantai Senggigi sangat eksotis dikarenakan pohon-pohon kelapa yang begitu banyak karena panoramanya begitu bagus, sunsetnya pun juga sangat bagus apabila dilihat dari pantai Senggigi.

3. Pantai Kuta Lombok



Pantai Kuta Lombok berada di Desa Kuta, lokasinya tak jauh dari Bandara Internasional Lombok. Secara geografis kawasan pantai ini dikelilingi oleh alam perbukitan. Selain itu, Pantai Kuta Lombok memiliki pasir pantai yang putih dan secara umum belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Jangan heran jika pantai ini terasa sepi manakala Anda mengunjunginya. Bahkan Anda bisa juga menjadikan tempat ini untuk memancing, snorkeling, menyelam, dan berkuda. Terasa betapa ramahnya tempat ini untuk dijadikan sebagai tempat berlibur yang indah dan nyaman. Sangat direkomendasikan untuk Anda yang sangat menyukai ketenangan di pantai yang menjadi Tempat Wisata di Lombok yang favorit ini.

4. Pantai Selong Belanak



Pantai Selong Belanak merupakan adalah salah satu wisata pantai di Lombok yang menawan. Pantai Selong Belanak ini terletak di Kabupaten Lombok Tengah, memiliki pasir pantai yang putih dan bersih. Butiran pasir di pantai ini begitu halus, namun saat terkena air laut akan mengeras. Oleh karenanya, Anda akan melihat sejumlah kendaraan dapat lalu lalang melewati bibir pantai. Ini adalah salah satu tempat wisata pantai yang menarik di Lombok. Pantai ini sangat menawan karena memiliki pasir putih dan bersih, banyak terumbu karang di panati tersebut.

5. Pantai Tanjung Aan


Pantai Tanjung Aan merupakan Pantai Pasir putih yang bersih serta air laut yang kebiruan jernih dan menjadi salah satu karakteristik di tempat wisata Lombok ini. Secara geografis, posisi Pantai Tanjung Aan berada dekat dengan Pantai Kuta Lombok. Perjalanan ke Pantai Tanjung Aan dari kota Mataram akan berjalan lancar sebab jalanan beraspal dan mulus akan mengantarkan Anda dengan cepat ke tempat tujuan. Akses jalanya terbilang cukup baik, dan fasilitas yang disediakan juga cukup komplit. Saat sampai di Pantai Tanjung Aan kamu akan disambut sebuah panorama pantai dengan pasir putihnya yang begitu menghipnotis.

6. Pantai Sekotong


Pantai Sekotong ini terletak di wilayah Kabupaten Lombok Barat. Pantai ini terletak di kecamatan Sekotong sehingga disebut sebagai Pantai Sekotong. Letaknya sekitar 60 km dari ibukota, memang sangat jauh dari ibukota Mataram namun pemandangan yang akan didapatkan wisatawan terbayarkan meski jarak tempuh yang jauh. Salah satu tempat wisata di Lombok ini mudah dijangkau dari berbagai rute. Rute ke Pantai Sekotong dari Kota Mataram akan memakan waktu sekitar 1 jam dengan jarak tempuh 60 mm melewati Pelabuhan Lembar. Jika mengambil rute dari Pantai Selong Belanak di Lombok Tengah, maka jarak tempuh ke Pantai Sekotong ini akan berjarak sekitar 75 – 85 km.

7. Pantai Sire

Pantai Sire berada di Lombok Utara dengan jarak 35 kilometer dari Mataram. Ketika cuaca cerah, Anda bisa menyaksikan Gunung Rinjani dari sini. Garis pantainya sekitar 4 kilometer dengan wisata yang sangat banyak seperti snorkeling, berenang, bermain kano, dan memancing. Anda pun tidak perlu repot-repot dengan barang bawaan Anda untuk perlengkapan bermain, akan tetapi di sana telah ada persediaan tempat sewa untuk Anda yang memang membutuhkannya sebagai pelengkap. Pantai Sire menawarkan aktifitas wisata yang cukup beragam seperti berenang, snorkeling, bermain kano, sampai dengan memancing. Bila Anda tidak membawa peralatan wisata untuk kegiatan tersebut, tidak perlu kuatir karena di pinggir Pantai Sire banyak terdapat penyewaan alat-alat penunjang wisata.

8. Pantai Kerandangan


Pantai Kerandangan lokasinya berada di sebelah utaranya Pantai Senggigi. Tidak hanya mempesona masyarakat kota Mataram, namun beberapa lapisan masyarakat lombok  maupun turis mancanegara sangat memukau wisatawan.  Saat liburan, lokasi wisata ini akan banyak dikunjungi olehh wisatawan.  Pantai ini. Namun lokasi wisata ini sudah jatuh ke tangan investor, namun sangat terbengkalai. Oleh karena itu, pengelola pantai mulai mengurusi pantai tersebut dengan memungut retribusi kepada pengunjung yang akan berkunjung  ke lokasi wisata ini. Pedagang yang ada di sana pun juga ditarik retribusi setiap bulannya. Namun saat hari libur retribusi dinaikkan mengingat banyaknya warga yang ingin berkunjung ke lokasi wisata ini.

9. Pantai Batu Bolong


Pantai Batu Bolong memiliki batu besar yang dijadikan sebagai bolongan di dalamnya.  Pantai ini terletak dari kuil Hindu yang ada di atas puncak.  Jika memandang ke bawah, wisatawan akan melihat selat lombok yang berada di gunung Agung. Lokasi wisata ini juga sering digunakan wisatawan untuk berjemur dan bersantai. Sunset jika dilihat dari lokasi wisata ini akan sangat indah dan menarik.

10. Air Terjun Sendang Gile 


Air Terjun Sendang Gile lokasinya berada di Lombok Utara, dengan jarak sekitar 3 jam perjalanan dari kota Mataram. Kawasannya ada di Desa Senaru sebagai pintu masuknya untuk dapat menuju ke tempat pendakian Gunung Rinjani. Karena sumber airnya juga banyak seperti yang ada di Taman Narmada, lalu air terjun ini dipercaya sebagai air yang dapat membikin awet muda dan panjang umur ketika digunakan untuk mandi dan cuci muka. Anda hanya perlu naik hingga 200 anak tangga di Air Terjun Sendang Gile untuk bisa menikmati air yang bikin awet muda ini.

11. Air Terjun Tiu Teja 


Air Terjun Tiu Teja ini berada di Desa Santong, Lombok Utara. Dari pusat Kota Mataram kamu bisa menggapainya selama 2 jam perjalanan dengan sepeda motor. Saat sampai lokasi, kamu akan disuguhkan panorama alam Lombok yang sungguh asri. Berjalan menulusuri satu per satu anak tangga dengan hijaunya pepohonan akan membuat segala penatmu terurai. Air Terjun Tiu Teja akan semakin cantik saat terpapar sinar matahari, akan muncul pelangi.

12. Air Terjun Tibu Ijo


Air Terjun Tibu Ijo adalah pilihan yang tepat. Berada di Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat , NTB. Di tempat ini kamu bisa menikmati hamparan kebun aren, pemandangan perbukitan, dan suasana alam Lombok yang masih sangat alami. Mengapa dinamakan Tibu Ijo, karena di bagian bawah air terjun terdapat kolam tak berdasar. Air terjun ini bisa kamu datangai dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dari Kota Mattaram.

13. Air Terjun Bebet Bebasaq


Air Terjun Bebet Bebasaq ini masih terbilang baru di Lombok. Itulah mengapa saat kamu mencarinya di Google, yang ada hanya status dan foto-foto di media sosial. Air Terjun Bebet Bebasaq sendiri terletak di Desa Lantan, Batukliang, Lombok Tengah. Belum banyak informasi mengenai destinasi yang terbilang baru di Lombok ini. Menurut beberapa orang, akses jalan untuk mencapainya terbilang sulit. Di tempat ini kamu akan disuguhkan pemandangan alam khas Lombok yang oke punya. Ada juga rembesan air yang menyapu daun-daun kering diantara celah bebatuan.

14. Desert Point Bangko-Bangko 


Desert Point Bangko-Bangko merupakan tempat surfing di Lombok yang patut Anda kunjungi jika ingin menikmati surfing atau kegiatan berselancar. Salah satu tempat surfing terpopuler Indonesia ini telah dinobatkan pula sebagai salah satu dari 10 tempat surfing dengan ombak terganas  versi International surfing Association. Di Desert Point, tersedia pondok-pondok penginapan yang sederhana sebagai tempat penginapan. Desert Point adalah salah satu objek wisata Lombok yang menarik untuk dikunjungi, khususnya di kalangan peselancar. Atau bisa juga menikmati alam sekitar dengan menjelajahi hutan yang ada di sekitar pantai Bangko-bangk. Hutan ini bertipe Magrove yang memiliki seluas sekitar 2.169 hektare. Dan nanti saat berada di tepi tebing hutan ini Anda akan menemukan sisa reruntuhan bekas benteng penjajahan Jepang beserta alat tempura tau meriamnya.

15. Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan 


Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan disebut juga sebagai tiga pulau eksotis di Lombok yang menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan mancanegara. Gili Trawangan terletak di bagian barat Lombok ini memiliki air laut yang bening dan jernih, pasir putih yang bersih, terumbu karang, serta aneka ikan hias yang menawan. Banyak sekali wisatawan yang datang ke gili ini untuk menikmati keindahan pantai dengan berenang, snorkeling, dan berjemur. Tersedia banyak fasilitas publik yang lengkap di tempat wisata Lombok yang satu ini, di antaranya hotel dan penginapan, restoran, cafe, diskotik, dan tempat ibadah. Yang paling digemari oleh para wisatawan adalah snorkeling, yoga, menyelam, dan selancar. Jadi memang sangat menarik untuk Anda kunjungi nantinya ketika menjadikan Tempat Wisata di Lombok sebagai destinasi wisata.

16. Tanjung Bloam


Tanjung Bloam  merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang belum banyak dikenal oleh banyak wisatawan. Selain itu, akses jalan menuju Tanjung Bloam juga tidak begitu baik. Jalan menuju tempat ini masih belum beraspal, juga Anda akan sering mendapatkan pemandangan gersang dan tandus di sepanjang perjalanan menuju Tanjung Bloam. Tanjung ini berada di bagian selatan Lombok, secara administratif masuk dalam wilayah Kabupaten Lombok Barat. Di Tanjung Bloam, Anda akan menyaksikan konservasi penyu dengan habitat di sekitar tebing dan berada di sepanjang garis pantai yang terbentang dari ujung utara hingga selatan. Di Tanjung ini, Anda akan melihat dua tebing batu padas yang mengapit pantai. Panorama alam di pantai ini demikian indah, Anda akan mendapati hamparan pasir putih dan memandang betapa biru dan jernihnya air laut yang dimiliki Tanjung Bloam.

17. Danau Segara Anak 


Danau Segara Anak merupakan Tempat Wisata di Lombok yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang merupakan para pencinta alam sejati. Lokasinya dekat dengan kawah Gunung Rinjani dengan keyakinan para warga yang mengatakan bahwa ini merupakan laut yang pecah sampai di atas pulau, karena warna airnya sangat biru sama seperti air laut aslinya sehinga disebut sebagai laut yang pecah. Indah sekali bertemu dengan suasana sore hari, dan ombak berpantulkan senja yang manis. Di danau ini, Anda yang ingin menikmati pendakian Gunung Rinjani secara lengkap, Anda bisa menggunakan biro perjalanan yang nanti akan membawa Anda melewati Danau Segara Anak dan kemudian menginap di tepi danau. Di danau nanti Anda akan berwisata untuk memancing sehingga persiapan alat pancing jangan sampai ketinggalan juga.

18. Tanjung Ringgit


Tanjung Ringgit letaknya berada di ujung Tenggara Pulau Lombok dan jauh juga dari Kota Mataram. Lokasinya ada di Kecamatan Jerowaru, terpisah sekitar 85 kilometer dari kota Mataram. Perlu menggunakan kendaraan pribadi, mobil misalnya, atau menyewa juga tidak masalah, karena tidak ada kendaraan umum di sana. Letaknya memang jauh sekali sehingga jarang dikunjungi, bahkan jarang dikenal oleh warga sendiri. Maka cocok sekali bagi Anda yang memang ingin memperoleh ketenangan dengan sunyi dan damai, terutama cocok untuk berpacaran atau berbulan madu karena nanti suasananya bakal sangat terasa pribadi sekali ketika memilih Tempat yang satu ini.

19. Teluk Ekas 

Teluk Ekas Lombok merupakan tempat wisata yang sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapat ketenangan secara lebih dengan berada di tempat indah dan menenangkan. Di tempat ini terdapat nelayan yang bisa Anda jadikan kawan hidup bersama di sana karena tempatnya yang sederhana dan pemandangan alam sangat menawan sekali. Pasir yang menyelimuti teluk terlihat berkilau seperti permata. Anda akan menemukan pantai indah di sana, seperti Pantai Planet, Pantai Sawung, Pantai Batunampar, dan lain-lain. Terdapat tebing yang megah di sebelah Timur, dan di Utara bisa dilihat juga Gunung Rinjani yang menjulang sangat. Teluk Ekas ini berada di daerah terpencil dan tenang, dengan mendirikan tenda, akan terasa betapa nyaman tinggal di sana.

20. Gili Kedis


Gili Kedis merupakan Sebuah pulau yang hanya memakan waktu 10 menit untuk mengelilinginya ini terletak di daerah Sekotong, pesisir Barat Daya Pulau Lombok yang terkenal akan jejeran pantainya yang eksotis. Air lautnya tentu saja sangat jernih dan bening. Kamu bisa melihat kumpulan karang dan biota laut dengan mata telanjang. Oh ya, dibagian tengah pulau ada sebuah pohon yang bisa kamu jadikan tempat untuk ngadem.

21. Hutan Monyet Pusuk 


Hutan Monyet Pusuk ini merupakan Objek Wisata yang sangat bermanfaat untuk kita jadikan sebagai destinasi wisata di Pulau Lombok, letaknya masih sama, yaitu di kawasan Gunung Rinjani sebagai tempat habitat monyet yang jumlahnya telah mencapai ratusan. Nah, Anda disarankan supaya berhati-hati ketika berkendara di perjalanan karena banyak monyet yang bermain-main di jalan. Anda yang akan menuju ke Air Terjun Sendang Gile, di Hutan Monyet Pusuk inilah tempat istirahatnya yang menjadikan Tempat Wisata ini terasa menarik. Walaupun sejenak, para wisatawan sangat menikmati suasananya karena menyenangkan sekali. Keadaan monyetnya sama seperti yang di Bali, suka merebut makanan dari para wisatawan yang membawa makanan. Jadi Anda harus berhati-hati, dan usahakan supaya tidak membawa makanan ketika sampai di sini agar kunjungan ke Tempat Wisata di Lombok tetap nyaman.

22. Hutan Lindung Sesaot


Hutan Lindung Sesaot merupakan tempat wisata yang berada di desa Sesaot. Oleh sebab itu tempat wisatanya disebut dengan Hutan Lindung Sesaot. Hutan lindung ini berada di sebelah ujung timur kecamatan Narmada. Hutan lindung ini memiliki sungai yang berukuran jernih dan dingin. Di sana memiliki banyak lesehan yang menawarkan banyak makanan khas lombok yang menggugah selera. Lesehan tersebut didirkan diantara sela-sela pohon, sehingga kesannya begitu atraktif dan menarik. Banyak wisatawan yang ingin menikmati makanan khas lombok di lesehan ini.  Hutan lindung ini memiliki kesan yang begitu sejak dan tenang. Namun untuk datang ke tempat ini harus menggunakan kendaraan roda dua.

23. Bukit Malimbu


Bukit malimbu adalah dataran tinggi yang dijadikan sebagai terusan dari Pantai Senggigi, lokasi wisata ini letaknya di kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.  Di lokasi ini memiliki pasir putih sepanjang bukit. Jika kita berada di atas bukit, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan bukit yang Indah dan mempesona. Matahari terbenam atau sunset akan terlihat jelas dari puncak atas.  Untuk menuju ke lokasi wisata ini, wisatawan harus membawa bekal makanan agar tidak lapar selama berwisata disini, hal ini disebabkan karena belum ada penyewaan maupun restaurant di lokasi wisata ini.

24. Bukit Merese


Bukit Merese lokasinya tak jauh dari Tanjung Aan. Meski harus bercapek-capek dahulu, kamu akan menemukan sebuah pemandangan alam khas Lombonk yang persis seperti di New Zealand. Selain itu dari atas Bukit Merese kamu juga bisa melihat jejeran pantai di Lombok, seperti Pantai Seger di sebelah barat, Pantai Batu Payung dan Gili Anak Anjakan di sebelah timur. Di balik Bukit Merese ini ada beberapa pantai tersembunyi yang jarang dikunjungi.

25. Bukit Anak Dara


Bukit Anak Dara merupakan satu dari sekaian banyak bukit yang mengelilingi Sembalun. Pesonanya mampu menyihir siapa saja untuk segera bergegas pergi ke Lombok. Bukit tertinggi ke-dua di Sembalun ini terletak di Sembalun Bumbung. Di tempat ini kamu bisa menikmati Lombok dari sudut yang lain, yang membuatmu juga bisa menyentuh awan dan #ehemmm membuang kenangan pahit. Bukit Anak Dara memiliki ketinggian 1.921 mdpl dan menjadi tempat terbaik untuk melihat sunrise di Lombok. Oh ya, dari sini kamu juga bisa melihat megahnya Gunung Rinjani yang melegenda itu.

26. Rumah Adat Dusun Sade


Dusun Sade berada di Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Masyarakat yang menghuni dusun ini adalah penduduk dari Suku Sasak, yakni komunitas yang masih memegang teguh adat tradisi Lombok hingga kini. Sistem sosial dan kehidupan keseharian masyarakat di Dusun Sade masih sangat kental dengan tradisi Sasak zaman dulu. Oleh karenanya, Dusun Sade ditetapkan sebagai desa wisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Karakteristik rumah penduduk dibangun dari bambu dengan atap yang berasal dari daun alang-alang. Di tempat ini, rumah adat khas Sasak masih berdiri kokoh dan terawat dengan baik.

27. Pura Batu Bolong 


Pura Batu Bolong merupakan Tempat Wisata di Lombok yang letaknya di daerah Senggigi, Lombok, tepatnya di atas batu karang warna hitam menjorok ke laut. Di tengahnya terdapat lubang sehingga tersebutlah sebagai Pura Batu Bolong. Nah, untuk bisa masuk ke pura ini memang diperlukan kain warna kuning untuk dipakai di pinggang, sama seperti yang di Bali. Hal ini berhubungan erat dengan latar belakang Gunung Agung yang pemandangannya indah sekali dan latar belakang Selat Lombok juga sangat indah, terutama ketika senja dengan matahari yang akan tenggelam.

28. Pura Lingsar


Pura Lingsar ini merupakan pura yang digunakan sebagai tempat untuk beribadah. Pura ini digunakan untuk masyarakat yang beragama Hindu dan umat islam wetu telu sebagai tempat ketika merayakan hari besarnya dan menjalankan peribadatannya. Islam wetu telu adalah agama islam yang belum sempurna karena disebabkan oleh penyebaran agama islam yang saat itu belum sempurna masuk ke daerah Lombok Barat.

29. Kota Ampenan


Kota Ampenan merupakan tempat wisata yang berada di kecamatan kota Mataram. Nusa Tenggara Barat dahulunya adalah pusat kota Lombok. Kota ini sebelah barat akan berbatasan dengan selat Lombok. Tempat wisata yang bisa ditemui ketika berada di sini adalah kota tua yang dijadikan peninggalan kota Lombok.  Di kota ini juga banyak kampung yang dijadikan sebagai wujud dari suku bangsa salah satu contihnya adalah kampung Bugis.

30. Taman Narmada 


Taman Narmada merupakan tempat Wisata di Lombok yang lokasinya ada di Desa Lembuak, tepatnya di timur kota Mataram dengan luas lahan 2 hektare. Menurut sejarahnya, dahulu tempat ini dibangun oleh Raja Mataram di tahun 1727 yang merupakan tempat upacara dan tempat istirahat orang-orang kerajaan. Akan tetapi lambat laun menjadi tempat wisata seperti yang ada sekarang. Taman ini memiliki keunikan lain yang terletak pada desainnya yang unik yaitu replika Gunung Rinjani, dan ada pula sumber mata air yang dipercaya bisa menciptakan awet muda ketika diminum dan dibasuhkan ke muka. Karena seperti yang diceritakan sebelumnya bahwa orang-orang di sana sangat percaya dengan nilai-nilai yang datang dari para leluhur. Sehingga destinasi wisata di Lombok yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi.

31. Taman Mayura


Taman Mayura merupakan tempat wisata yang kaya akan seni, budaya dan juga sejarah. Semua sejarah kerajaan Hindu seolah terekam di tempat wisata ini. Kerajaan Hindu berjaya di pulu Lombok sekitar beberapa abad silam. Dilihat dari namanya, Taman Mayura bisa diibaratkan sebagai taman burung merak. Mayura berarti burung merak. Pemberian nama tersebut erat kaitannya dengan sejarah berdirinya taman tersebut. Sebelum dibangun  taman, dahulunya tempat tersebut adalah hutan lebat yang memiliki banhyak ular berbisa dan sangat berbahaya. Ketika wisatawan mengunjungi lokasi wisata ini, hingar bingar seperti kota besar tidak akan dirasakan disini. Yang akan  ditemui wisatawan justru sebaliknya yaitu berupa kesan damai, tenang dan asri. Suasana sejuh, hijau dan sangat alami akan dirasakan oleh wisatawan yang berkunjung ke sini. Tidak hanya itu saja namun juga akan berjumpa dengan kolam yang berukuran besar.

32. Taman Suranadi


Taman Suranadi merupakan salah satu tempat wisata andalan yang ada di pulau Lombok. Memang tidak ,mengherankan karena hal ini dikarenakan pemandangannya yang begitu indah dan menawan. Untuk menuju ke lokasi wisata ini membutuhkan waktu sekitar sepeuluh menit dari bandara. Taman ini terletak di kecamatan Narmada.  Suasana sejuk, asri dan indah akan dirasakan oleh wisatawan selama berada di taman ini. Tidak hanya itu saja namun wisatawan juga akan dimanjakan dengan makanan khas lombok yang dijual di depan lokasi wisata.

3 thoughts on “32 Tempat Wisata Terbaik di Lombok

    1. Gravatar Image Welsa Adiya says:

      Berminat wisata ke lombok dengan estimasi biaya yang cukup murah, liburan nyaman harga backpacker hub: 087865519200
      Fb:Welsa Adiya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *