30 Tempat Wisata Terbaik di Lampung

Posted on
Lampung adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera, Indonesia, Ibukotanya terletak di Bandar Lampung. sebelah utara berbatasan dengan Bengkulu dan Sumatera Selatan. Provinsi Lampung memiliki Pelabuhan utama bernama Pelabuhan Panjang dan Pelabuhan Bakauheni serta pelabuhan nelayan seperti Pasar Ikan (Telukbetung), Tarahan, dan Kalianda di Teluk Lampung.

Lampung sendiri merupakan sebuah daerah yang mempunyai segudang tempat wisata yang sangat indah diantaranya seperti wisata alam, wisata religi serta wisata sejarah semua ada di Lampung, jika anda ingin berlibur disinilah tempat yang cocok, dijamin anda tidak akan kecewa apalagi jika anda berkunjung dengan sanak saudara, pasangan maupun keluarga dijamin pasti liburan kalian akan lebih menyenangkan.
 
Berikut 30 daftar Tempat Wisata Terbaik di Lampung yang wajib harus anda kunjungi jika anda sedang berkunjung ke Lampung.


1. Pantai Pasir Putih

 


Pantai Pasir Putih ini merupakan salah satu tempat wisata di Lampung yang paling favorit. Pantai Pasir Putih Terletak sekitar 20 KM dari kota Bandar Lampung. Pantai ini mempunyai pasir yang bewarna putih, air laut yang berwarna hijau kebiruan ,pepohonan yang tumbuh di sepanjang pantai dan hamparan pasir putih yang bersih membuat siapa pun tajub dan terpana. Pengunjung pun bisa menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan ataupun mencari objek foto di sekitar Pantai Pasir Putih. Selain itu di sore hari para pengunjung dapat menyaksikan indahnya sun set. Bagi pecinta olahraga air, ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di pantai ini seperti berenang, Kano, dan berpetualang dengan perahu nelayan. Jika anda ingin menyaksikan karang-karang dan bintang laut, anda dapat berenang dengan batas tertentu.

2. Pantai Teluk Kiluan


Tempat wisata pantai kiluan yang terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Privinsi Lampung. Pantai ini sangat cocok bagi wisatawan yang gemar menjelajah tempat berbukit dan berlembah. Perjalanan menuju tempat ini sudah menjadi tantangan tersendiri bagi para wisatawan. Keindahan Pantai Kiluan ini sudah tidak diragukan lagi, air laut yang jernih dan pasir putih yang meyelimuti pantai ini. Keistimewaan yang dimiliki pantai ini adalah adanya atraksi lumba-lumba di laut lepas, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan lumba-lumba dengan menaiki perahu kecil ke arah Samudera.

3. Pantai Walur

.
Pantai Walur memiliki pasir putih dan garis pantai yang landai. Keindahan pasir putihnya diselingi hamparan rumput hijau yang tumbuh subur. Semakin lengkaplah keindahannya dengan lentera dari mercu suar. Tidak mau kalah dengan Bali dan Lombok, Lampung juga mempunyai pantai dengan pasir putih dan air yang bersih. Ada beberapa pantai yang ada di Lampung. Salah satunya adalah pantai Walur. Pantai Walur terletak di Desa Walur, Kecamatan Pesisir Tengah, sekitar 5 kilometer dari pusat Kota Krui, Lampung Barat. Pantai ini merupakan rangkaian dari tiga pantai di wilayah Krui, bersama dengan Pantai Labuhan Jukung dan Pantai Way Redak. Ketiganya dihubungan dengan sebuah jalan aspal tersendiri yang terpisah dari jalan raya Krui-Liwa.

4. Pantai Klara 



Pantai Klara awalnya bernama Teluk Baru. Nama klara merupakan kepanjangan dari kelapa rapet dulu tahun 1982-1984, pantai ini di tumbuhi pohon kelapa. Konon jarak pohon kelapa dengan pohon kelapa lainnya cuma 3 meter dengan luas kebun 5 ha, melihat jarak yang rapat itu penduduk setempat memberi nama kelapa rapat. Kini kondisi tak serapat dulu tapi masih tetep ada. Pantai ini memiliki air laut dengan kadar garam tinggi dari pantai ini Anda juga bisa menyebrang ke pulau pahawang, bermain banana boat, berenang terkadang juga dibuat tempat kemah atau outbond anak-anak sekolah dan wahana canoe.

5. Pantai Gigi Hiu


Pantai ini sangat unik dari segi nama. Jangan kaget ketika mendengar namanya, karena pantai ini sangat eksotis dengan karang-karangnya yang menjulang tinggi. Karangnya yang dianalogikan sebagai gigi hiu ini menjadi daya tarik tersendiri. Nggak salah kalau banyak wisatawan yang mengabadikan momen yang menakjubkan ini. Tapi, jangan turun sampai ke pantainya ya, karena ombaknya cukup besar. Jadi, disarankan menikmati keindahan pantai karang gigi hiunya saja!

6. Pantai Mutun


Pantai Mutun berada di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pasawaran. Keidahan yang dimiliki pantai mutun memiliki pasir putih dengan air lautnya yang tergolong bersih dan jernih. Ombak pantai mutun cukup tenang sehingga menarik untuk bermain lebih jauh dari bibir pantai. Wisatawan juga akan disunguhkan dengan pemandangan pulau kecil yang masih hijau nan asri pulau ini terkenal dengan nama Pulau Tangkil. Pesona wisata yang ditawarkan di pantai ini adalah hamparan pasir putih indah dan lautan tenang yang menggoda pengunjung untuk berenang-renang. Dari tepi pantai anda juga akan disajikan pemandangan yang luar biasa yaitu pemandangan pegunungan, pulau-pulau, bahkan kota Bandar lampung pun dapat terlihat indah. Fasilitas yang disediakan di Pantai Mutun tergolong lengkap baik itu fasilitas umum maupun arena permainan. Wahana yang tersedia pun beraneka ragam seperti Waterboom, Kano, Banana boat, Jet sky, Ban apung, dll.

7. Pantai Sari Ringgung 


Pantai ini baru dibuka awal tahun 2015, lokasi pantai ini setelah mutun dan sebelum pantai Klara. Pantai ini memiliki fenomena unik yaitu pasir timbul, yaitu pasir yang terbentuk secara alami ditengah lautan, pasir ini timbul ketika air laut surut pada waktu dzuhur. Pantai ini juga terdapat wahana khusus anak yang tidak ada dipantai lainnya. Pantai ini juga memiliki boat cafe resto, krakatau view, lapangan futsal pantai dan masjid apung. Untuk menuju pasir timbul saat pasang anda bisa menyewa perahu dari dermaga yang telah sediakan.  Pemandangannya yang cantik dan ombaknya yang tenang menjadi keunggulan sendiri untuk pantai Sari Ringgung. Spot favorit para pengunjung adalah pasir timbul yang terletak nggak jauh dari Sari Ringgung. Pasir timbul ini terbentuk secara alami di tengah lautan.

8. Pantai Tanjung Setia 


Pantai Tanjung Setia terletak di sisi barat Lampung, Pantai Tanjung Setia mempunyai salah satu ombak terbaik di dunia, menurut para peselancar yang telah mencoba tantangan selancar di Pantai Tanjung Setia. Pantai ini berlokasi cukup jauh, sektiar 270 KM dari Bandar Lampung. Pantai Tanjung Setia ini sangat cocok untuk surfing. Hal ini dikarenakan dengan keadaan ombak yang besar dan bagus untuk berselancar. Bahkan Pantai Tanjung Setia ini sudah mulai terkenal di kalangan turis mancanegara yang ingin berselancar. Tepi Pantai Tanjung Setia juga dihiasi oleh rimbunnya pepohonan palem yang memberikan pemandangan indah dan suasana santai selagi menunggu ombak dating. Pantai Tanjung Setia ini juga cocok untuk memancing. Ikan yang sering didapatkan di sini adalah ikan blue marlin. Saat ini, di Pantai Tanjung Setia sudah tersedia fasilitas tempat penginapan.

9. Pantai Hiburan Duta Wisata



Pantai ini terletak di Jln. Laksamana R.E. Martadinata hanya berjarak kurang lebih 5 km di sisi barat Teluk Betung.Pantai Duta Wisata termasuk pantai dengan tepian berkarang, sehingga cocok untuk melakukan aktivitas olahraga air. Pada akhir pekan, tersedia berbagai fasilitas seperti jetski, banana boat, sepeda air, kano, dan lainnya. Tempat ini pun menyediakan pondok-pondok di sepanjang tepi pantai yang dapat digunakan pengunjung untuk bersantai dan bercengkerama bersama keluarga. Selain olahraga air dan bersantai di pondok, bagi Anda yang memiliki hobi memancing, pantai ini juga cocok sebagai tempat memancing. Banyak hal yang dapat di lakukan di Pantai Hiburan Duta Wisata seperti berenang, bermain perahu atau bermain pasir. Pantai Hiburan Duta Wisata menawaarkan keindahan yang begitu alami.

10. Teluk Kiluan


Teluk Kiluan merupakan salah satu tempat wisata di Lampung yang paling terkenal karena pengalaman unik yang ditawarkannya. Teluk Kiluan terletak di Pekon Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung. Teluk Kiluan menawarkan pengalaman melihat lumba-lumba langsung di habitatnya. Sensasi melihat lumba-lumba di lautan sangatlah berbeda dengan pada saat Anda melihat lumba-lumba yang telah dijinakan. Waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba di Teluk Kiluan adalah pada bulan April hingga September di mana sedang musim kemarau. anda juga dapat bersnorkeling di Teluk Kiluan ini. Di Teluk Kiluan ini juga terdapat obyek wisata Karang Pegadung yang konon lebih indah daripada Phi Phi Island.


11. Pulau Sebuku



Pulau Sebuku berada di Selat Sunda dan merupakan salah satu pulau terbesar di Selat Sunda yang memisahkan antara Pulau Jawa dengan Sumatra, kurang lebih 2,3 km di selatan Pulau Sumatra. Secara administratif, Pulau Sebuku termasuk kawasan Kalianda, Lampung Selatan. Pulau Sebuku cukup populer sebagai tujuan wisata bahari. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan pantai, berenang, snorkeling, dan juga diving. Pulau Sebuku (bersama dengan Pulau Sebesi) adalah salah satu pulau terdekat untuk mengamati Anak Gunung Krakatau.


12. Kepulauan Krakatau


Lokasi wisata di Lampung ini berada di dekat provinsi banten.  di kepulauan krakatau anda dapat melihat gunung aktif dengan letusan terkuat di dunia, walapun tinggal anaknya anda dapat belajar dan mengingat sejarah bagaimana ledakan dasyat bisa tejadi.  Saat ini kepulauan krakatau dijadikan sebagai wisata edukasi di Lampung, karena kamu akan banya mengetahui bagaimana gunung anak krakatau tersebut terbentu dan mengetahui tentang  vulkanik. Tidak hnya edukasi yang aka kamu dapet, karena keindahan gunung tak kalah mempesona, lingkungan yang menarik untuk kamu rasakan dan juga suasana baru dalam berwisata.


13. Pulau Condong Sulah


Pulau Condong Sulah ini terletak 1 km dari jalur bypass Bandar Lampung-Bakauheni. Pulau ini memiliki potensi alam relatif masih asli, bentuk pulau seperti kerucut mirip kubah dimana seluruh lereng dan permukaan bukit dipenuhi oleh vegetasi hutan pantai, seperti pohon merbau, waru, ketapang, dan sebagainya. Bagian selatan pulau seperti terbelah yang bisa dijadikan wahana rock climbing, pendakian serta olahraga yang bersifat tantangan alam. Wilayah Sekitar Pulau Condong Sulah, Condong Darat, Condong Laut, digunakan tempat latihan renang dan diving. Anda akan betah berlama-lama di bibir pantainya karena airnya sangat jernih, sehingga hewan laut seperti ikan-ikan kecil saja sudah bisa terlihat dari permukaan. Bermain di pantainya yang putih dan cantik sambil ditemani hawa yang sejuk pun tidak kalah seru.

14. Pulau Pahawang 



Pulau Pahawang ini berada di kecamatan Punduh Pidada kabupaten pesawaran. Pulau yang memiliki luas sekitar 1.084 hektar ini terbagi menjadi 2 pulau, yaitu pulau pahawang besar dan pulau pahawang kecil. Untuk mengunjungi pulau pahawang hanya menghabiskan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam dari kota Bandar Lampung menuju dermaga penyeberangan Ketapang untuk naik perahu menuju pulau pahawang besar. Pulau ini tersedia penginapan yang cukup terjangkau sebagai tempat bermalam sebelum keesokan paginya menyelam. Jika anda pernah ke Bali maupun Senggigi dan Gili Trawangan, maka keindahan pulau Pahawang ini mirip dengan tempat menarik bagi wisatawan di Lombok tersebut. Bagi pecinta snorkeling, Pulau Pahawang patut, wajib dan harus jadi tujuan destinasi kamu. Pemandangan dan karang bawah lautnya masih alami dan indah.


15. Pulau Kubur 



Pulau Kubur mungkin terdengar seram bagi sebagian orang, namun sebenarnya Pulau Kubur seluas 5 Ha adalah surganya para pecinta kegiatan memancing. Menurut cerita warga setempat, pulai ini dinamai Pulau Kubur karena dulunya pulau ini digunakan untuk acara penaburan abu jenazah. Berlokasi di Teluk Lampung, pulau ini dapat dicapai dengan menggunakan perahu dalam waktu kurang lebih 20 menit. Pulau Kubur relatif sepi pada hari-hari biasa, namun pada hari libur dapat terlihat cukup banyak wisatawan yang datang untuk memancing. Ikan di sekitar Pulau Kubur sangat banyak dan beragam karena ada banyak karang besar yang merupakan habitat ikan di sekitar Pulau Kubur. Silakan sewa perahu motor untuk mengantarkan anda memancing sekitar batu karang yang tinggi tidak jauh dari lokasi pulau Kubur. Lalu mulai ayunkan umpan pancingan dari atas perahu motor ke dekat karang yang ada di sekitar pulau. Pulau ini dulunya sebagai tempat panburan abu jenazah sehingga pulau ini dinamakan pulau kubur. Pada hari libur pulau ini sangat ramai pengunjung.

16. Gunung Krakatau 


Gunung Krakatau adalah tempat wisata di Lampung yang menawarkan tidak hanya wisata pegunungan, melainkan juga wisata bahari. Gunung Krakatau dahulu kala pernah meletus pada tahun 1883, sekarang telah menjadi tempat wisata yang terkenal. Saat ini Gunung Krakatau sudah menjadi daerah konservasi alam, oleh karena itu, untuk memasuki area Gunung Krakatau, Anda harus memiliki ijin terlebih dahulu. Ijin ini dapat diperoleh dari balai onservasi Lampung.

 
17. Air Terjun Putri Malu 



Air terjun putri malu ini terletak di wilayah Way Kanan. Air Terjun Putri Malu adalah salah satu tempat wisata di Lampung yang mungkin jarang Anda dengar namanya. Nama unik Air Terjun Putri Malu berasal dari bentuk air terjun yang bengkok sehingga terkesan seperti malu-malu. Air Terjun Putri Malu mempunyai ketinggian kurang lebih 80 meter, dilengkapi dengan lingkungan yang asri dan sejuk. Disini anda juga dapat menikmati wisata panjat tebing, berkemah, dan trekking dengan keindahan yang masih alami dan asri. Selain itu lokasi wisata air terjun ini tempatnya juga tidak jauh dari permukiman penduduk sekitar. Jadi para wisatawan tidak perlu khawatir jika berkunjung ke tempat ini. Para pengunjung juga kerap menemukan tanaman strawberry liar yang rasanya masam.

18. Air Terjun Curup Tujuh


Tujuh Air Terjun Curup Tujuh terletak di Desa Margajaya Kecamatan Padang Ratu. Lokasi air terjun ini berada pada kawasan hutan lindung yang berada di desa Margajaya. Untuk mencapai lokasi ini dapat menggunakan kendaraan roda empat dan selanjutnya dengan motor Trail sewaan menuju batas hutan lindung di mana air terjun berada. Konon kabarnya, keindahan air terjun Curup Tujuh merupakan saingan Curup Maung yang merupakan andalan tempat wisata di Palembang. Keduanya memiliki kesamaan dalam hal cara mencapai lokasi air terjun yang harus melewati hutan.

19. Taman Nasional Way Kambas 


Taman Nasional Way Kambas adalah salah satu taman nasional tertua di Indonesia. Taman Nasional Way Kambas adalah taman nasional yang berfokus pada pelatihan dan perlindungan gajah. Di sini kamu dapat berkeliling dengan menaiki gajah dan menyaksikan pertunjukan-pertunjukan yang dilakukan oleh gajah yang terlatih. Selain gajah, Taman Nasional Way Kambas juga melindungi beberapa hewan yang hampir punah seperti harimau Sumatera dan badak Sumatera. Tempat wisata ini hingga sekarang telah melatih sekitar 300 ekor gajah yang sudah disebar ke seluruh penjuru Tanah Air. Selain gajah, Taman Nasional Way Kambas juga melindungi beberapa hewan yang hampir punah seperti harimau Sumatera dan badak Sumatera. Taman Nasional Way Kambas berlokasi sekitar 2 jam perjalanan dari kota Bandar Lampung. 

20. Taman Purbakala Pugung Raharjo 


Taman Purbakala Pugung Raharjo adalah kompleks peninggalan kebudayaan masa lalu. Taman ini berlokasi sekitar 52 KM dari kota Bandar Lampung, Taman purbakala ini terletak di Desa Pugung Raharjo. Taman ini mempunyai koleksi peninggalan purbakala berupa kuburan batu, meja batu, altar batu, batu mayat, dan lain-lain. Wisata sejarah ini memang kurang begitu diminati oleh anak muda jaman sekarang, namun tidak ada salahnya mencoba jenis wisata ini supaya tidak bosan.

21. Kawasan Kalianda 


Wisata Kalianda merupakan objek wisata pantai yang memiliki daya tarik tersendiri bagi Kabupaten Lampung Selatan, terutama di kawasan Kalianda. Kabupaten dengan garis pantai mencapai 200 kilometer lebih ini selalu menjadi tujuan liburan bagi para wisatawan. Kalianda tak hanya menjanjikan keindahan teluk pantai, disini juga terdapat beberapa objek wisata yang harus dikunjungi, seperti mengunjungi Taman Makam Nasional Pahlawan Radin Inten II, Way Belerang, Pantai Batu Kapal, Pantai Canti,dan Pantai Gunung Botak atau Pantai Wartawan. Ada juga air terjun atau curug Way Kalam dengan tujuh tingkat air terjunnya. Selain itu, pariwisata di kecamatan lain seperti wisata Krakatau, Kalianda Resort, Krakatoa, Pantai Merak Belantung, Way Panas Kalianda, Way Belerang Simpur, dan Pantai Laguna Helau.

22. Grand Elty Krakatoa


Pantai ini bisa dikatakan pantai yang benar-benar serius di bisniskan sebagai destinasi wisata. Kalo kamu berani bermain dengan sisi kreatifmu, Grand Elty Krakatoa sangat cocok untuk dijadikan tempat hunting foto. Pantainya yang jernih serta pasirnya yang putih akan membuat view fotomu semakin indah dengan deretan kursi yang berada di sepanjang bibir pantai!

23. Menara Siger 


Menara Siger merupakan bangunan unik berwarna kuning emas yang saat ini sudah menjadi ikon kota Lampung. Menara Siger adalah bangunan indah bewarna kuning yang saat ini sudah menjadi ikon Lampung. Menara ini berdiri cantik di atas sebuah bukit, Menara Siger adalah titik nol jalan lintas Sumatera yang sudah menjadi salah satu tempat transit dan tempat wisata di Lampung. Menara Siger adalah bangunan kebanggan masyarakat provinsi Lampung karena mempunyai arsitektur tradisional khas Lampung. Memang tempat ini masih belum mendapat perhatian banyak dari wisatawan, tetapi menara ini dilengkapi dengan berbagai info termasuk peta kabupaten se provinsi Lampung. Warna kuning pada bagian atap seolah sebagai penunjuk arah bagi pengguna jalan lintas Sumatera. Disini anda juga dapat melihat pemandangan lalu  lalang kapal di pelabuhan Bekauheni. Tempat ini memang cocok untuk bersinggah ketika berpergian ke Provinsi lain di sumatra atau ingin ke Pulau Jawa.


24. Rumah Kencana Lepus



Rumah Kencana Lepus merupakan salah satu rumah adat khas Lampung yang terpilih sebagai cagar budaya. Di Rumah Kencana Lepus, Anda dapat memperoleh berbagai informasi seputar benda budaya dan alat kelengkapan hidup khas Lampung. Rumah Kencana Lepus ini berukuran 24 x 20 meter dan terbuat dari kayu nangi yang tidak berpaku. Gentengnya didatangkan langsung dari Palembang. Adapun Rumah Kencana Lepus ini dibangun pada pertengahan abad ke-17 pada masa kepemimpinan Minak Rio Kudu Islam. Hingga saat ini, Rumah Kencana Lepus sudah mengalami beberapa kali perbaikan, namun bentuk aslinya tetap dipertahankan. Rumah Kencana Lepus berlokasi di Jalan Diponegoro 56, Dusun Sukadana, Kelurahan Sukadana, Kecamatan Sukadana.

25. Taman kupu-kupu Gita Persada


Taman kupu-kupu Gita Persada merupakan tempat rekreasi sekaligus sarana belajar. Di taman ini kita bisa mengenal dan mempelajari keanekaragaman jenis kupu-kupu khas sumatera, sekaligus menikmati keindahan warna-warni sayapnya beterbangan di lingkungan yang masih alami. Kita dapat juga mengamati perilaku kupu-kupu yang sedang bertelur, mencari makan, atau berkopulasi (kawin), mangamati daur hidup dan metamorfosis dari telur, ulat, kepompong, sampai dengan kupu-kupu dewasa.


26. Taman Wisata Bumi Kedaton



Taman Wisata Bumi Kedaton bernuansa hijau perkampungan dengan panorama perbukitan. Kawasan ini terkenal sebagai penghasil buah-buahan segar seperti durian, manggis, duku, pisang, dan palawija. Taman Wisata Bumi Kedaton terletak di Kampung Batu Putuk – Teluk Betung Bandar Lampung, 20 menit dari pusat kota. Tersedia fasilitas rekreasi keluarga, rumah khas Lampung bertiang, cocok untuk santai keluarga, pertemuan-pertemuan kecil berorientasi alam, lahan berkemah di sisi sungai yang mengalir di areal Taman Wisata yang berasal dari lereng gunung Betung. Arena atraksi gajah tersedia bagi pengunjung berikut paket naik gajah di seputar lokasi dengan pawang gajah yang siap melayani Anda, naik kereta gajah. Paket khusus tracking gajah disiapkan bagi pengunjung demikian pula aktivitas berkuda di sekitar lokasi, dan atraksi-atraksi lainnya. Koleksi satwa secara bertahap akan dilengkapi terutama dengan tujuan lebih memperkenalkan kekayaan fauna nusantara, khususnya sumatera.

27. Water Park Citra Garden 


Water Park Citra Garden berlokasi di Peruahan Citra Garden, Lampung. Lokasi yang sedikit berbukitan menambah keindahan Water Park ini anda bisa melihat pemandangan laut lepas. Banyak wahana wahana permainan air yang disajikan seperti waterboom, kolam arus, waterpark dan masih banyak lagi wahana lainnya. Jika anda yang berminat mengunjungi Water Park Citra Garden anda bisa datang pada hari Rabu Jumat pukul 14.00 18.00 dan pada hari Sabtu dan Minggu dibuka lebih awal yaitu pada pukul 08.00 18.00. Anda tidak perlu khawatir jika lapar sewaktu bermain diwahana dikarenakan sudah tersedia fasilitas kafetaria, dan ada beberapa tempat yang dilarang membawa mekanan sendiri anda diwajibkan membeli makanan di kafetaria jika anda merasa lapar dan haus.

28. D’Mermaid. Waterpark


Fasilitas Perumahan Villa Bukit Tirtayasa semakin lengkap dengan hadirnya waterpark D’Mermaid. Waterpark yang memiliki beraneka wahana ini resmi soft. D’Mermaid menawarkan 6 wahana unggulan. Yaitu, big mermaid, royal mermaid, green mermaid, little mermaid, ocean street, dan sun beach. Konsep waterpark ini mengusung nuansa laut Putri Duyung. Waterpark keluarga ini menawarkan arena bermain anak-anak dengan hadirnya little mermaid. Yaitu kolam yang memancarkan air-air beraneka ragam dengan hiasan lampu kolam. Ini akan memberikan suasana berbeda saat air itu keluar dari dasar kolam.

29. Slanik Waterpark


Slanik Waterpark Lampung merupakan Wahana Air Waterpark terbesar yang ada di Lampung saat ini. Slanik Waterpark berdiri di atas tanah sekitar 1 hektar. Luasnya lahan juga dimanfaatkan oleh pengelola untuk membuat berbagai fasilitas pendukung sehingga pengunjung semakin nyaman saat berlibur di sana. Slanik Waterpark masih terbilang baru. Slanik Waterpark baru diresmikan pada tanggal 6 Februari 2016 lalu dan langsung disambut hangat oleh masyarakat Lampung. Pengunjung selalu membanjiri Slanik Waterpark, apa lagi saat weekend datang dan hari-hari libur lainnya. Slanik Waterpark memberikan lebih banyak pilihan kepada masyarakat untuk menentukan destinasi wisata air. Tidak melulu berkunjung ke Pantai untuk bermain air dan waterboom.


30. Taman Wisata Lembah Hijau 



Taman Wisata Lembah Hijau merupakan tempat wisata di Lampung yang mempunyai konsep cagar alam, budaya dan adat. Terdapat pula taman rekreasi, water boom dan kebun binatang mini. Wisata Lembah Hijau merupakan tempat wisata yang cukup lengkap untuk wisata keluarga. Water boom sendiri adalah wahana paling favorit yang ada di wisata Lembah Hijau. Di tempat ini anda dapat menemukan berbagai satwa dan burung, bahkan beberapa satwa liar sudah jinak, andapun bebas untuk memegangnya dan foto bersama. Selain itu, ada beberapa wahana yang bisa anda nikmati seperti air, kolam berenang dan sebagainya. Tempat ini memang cocok bagi kamu yang ada di Bandar Lampung yang ingin berlibur tanpa harus meninggalkan rumah terlalu jauh. Biasanya terdapat pertunjukan disetiap satwa setiap hari libur, tentunnya anda dapat melihat lucunya hewan yang tampil.

2 thoughts on “30 Tempat Wisata Terbaik di Lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *